Film apa sajakah yang pernah dibuat MCU?

Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah media waralaba Amerika dan alam semesta bersama yang berpusat pada serangkaian film pahlawan super

  1. Iron Man - 2 Mei 2008
  2. The Incredible Hulk - 13 Juni 2008
  3. Iron Man 2 - 7 Mei 2010
  4. Thor - 6 Mei 2011
  5. Captain America: The First Avenger - 22 Juli 2011
  6. Marvel’s The Avengers - 4 Mei 2012
  7. Iron Man 3 - 3 Mei 2013
  8. Thor: The Dark World - 8 November 2013
  9. Captain America: The Winter Soldier - 4 April 2014
  10. Guardians of the Galaxy - 1 Agustus 2014
  11. Avengers: Age of Ultron - 1 Mei 2015
  12. Ant-Man - 17 Juli, 2015
  13. Captain America: Civil War - 6 Mei 2016
  14. Doctor Strange - 4 November 2016
  15. Guardians of the Galaxy Vol. 2 - 5 Mei 2017
  16. Spider-Man: Homecoming - 7 Juli 2017
  17. Thor: Ragnarok Ragnarok 3 November 2017
  18. Black Panther - 16 Februari 2018
  19. Avengers: Infinity War - 4 Mei 2018

1. Iron Man (2008)

Tony Stark, seorang miliarder jenius yang diperankan oleh aktor Robert Downey Jr, memiliki perusahaan teknologi terbesar, yaitu Stark Industries. Tony dan rekan kerjanya pergi ke Afghanistan untuk melakukan sebuah demonstrasi senjata canggih ciptaan Stark Industries. Ia kemudian diculik oleh sekelompok pemberontak dan memaksanya untuk membuat senjata mematikan. Dengan kecerdasannya, ia membuat sebuah baju armor untuk melarikan diri dari tahanan dan kemudian jadi Iron Man

2. The Incredible Hulk (2008)

Seorang ilmuwan bernama Bruce Banner hidup dalam pelarian, jauh dari kehidupan normal dan wanita yang dicintainya, Betty Ross. Ia mencari cara untuk menyembuhkan radiasi gamma yang meracuni sel dalam tubuhnya dan melepaskan kekuatan besar dalam dirinya. Bruce dikejar oleh musuh besarnya yaitu Jenderal Thunderbolt Ross, ayah Betty Ross, untuk memanfaatkan kekuatannya sebagai senjata militer. Di samping itu, musuh baru bernama The Abomination dengan kekuatan destruktif yang melebihi Hulk menjadi ancaman terbaru.

3. Iron Man 2 (2010)

Menyambung film Iron Man pertama, kali ini dunia mengetahui Tony Stark adalah identitas Iron Man dengan baju armor -nya yang kuat. Dibawah tekanan pemerintah, Tony menolak menyerahkan baju Iron Man agar informasi dibalik semua itu tidak tersebar di tangan yang salah. Bersama dengan Pepper Potts dan James Rhodes, Tony memimpin sebuah persekutuan baru untuk menghadapi kekuatan baru yang kuat yaitu, Vanko.

4. Thor (2011)

Salah satu film superhero Marvel paling populer yaitu, Thor yang diperankan oleh aktor Chris Hemsworth bercerita tentang seorang anak dari dewa Odin. Thor adalah dewa yang kuat namun, seorang prajurit yang angkuh. Ia menyalakan kembali perang kuno di tempat tinggalnya, Asgard karena perbuatannya yang sembrono. Akibat perbuatannya tersebut, ia harus menanggung akibatnya dan Odin mengusirnya ke bumi.

5. Captain America : The First Avenger (2012)

Ketika dunia sedang dalam masa perang, Steve Rogers (Chris Evans), mendaftar untuk masuk ke dalam pasukan militer Amerika tetapi, ia selalu di tolak karena postur tubuhnya yang kecil. Steve secara sukarela mengikuti sebuah eksperimen yang mengubahnya menjadi prajurit super yang dikenal sebagai Captain America. Ia bersama Bucky Barnes (Sebastian Stan) dan Peggy Carter (Hayley Atwell) berperang melawan organisasi HYDRA yang dipimpin oleh Red Skull.

6. The Avengers (2012)

Ketika superheroes bersatu melawan kejahatan menciptakan sebuah adegan aksi yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Di film, ini para hero ikon Marvel: Iron Man, Incredible Hulk, Thor, Captain America, Black Widow, dan Hawkeye bergabung dalam The Avengers. Musuh yang tak terduga muncul dan dapat mengancam keamanan dan keselamatan dunia. Hal ini membuat Nick Fury, pemimpin organisasi penjaga kedamaian internasional S.H.I.E.L.D, mengumpulkan para hero untuk menyelamatkan dunia dari ambang bencana.

7. Iron Man 3 (2013)

Kembali dengan baju armor Iron Man-nya, Stark, harus melawan musuh yang tidak mengenal batas dan harus diperhadapkan dengan dunia pribadinya yang dihancurkan oleh musuh. Hal ini membuat keberaniannya diuji. Stark harus bertahan dengan alat-alatnya dan mengandalkan kecerdikan juga, instingnya untuk dapat melindungi orang-orang terdekatnya. Lewat pertarungannya, ia menemukan beberapa jawaban dari pertanyaan yang telah menghantuinya selama ini.

8. Thor : The Dark World (2013)

Sekuel Thor ini menceritakan aksi Thor yang berjuang menyelamatkan bumi dan semua dunia dari bayangan musuh yang mengincar seluruh alam semesta. Ras kuno yang dipimpin oleh Malekith kembali untuk mengubah alam semesta dalam kegelapan. Thor, sang putra Odin memulai perjalanan berbahayanya yang akan menyatukan kembali dirinya dengan Jane Foster (Natalie Portman) dan mengorbankan segalanya untuk menyelamatkan seluruh dunia.

9. Captain America : The Winter Soldier (2014)

Setelah pertarungan besar dengan para Avengers di New York, Steve Rogers tinggal di Washington DC mencoba untuk beradaptasi dengan kehidupan modern. Sebuah penyerangan terjadi, membuat sang Captain America dan Black Widow juga rekan baru Falcon, melawan ancaman baru yaitu Winter Soldier.

10. Guardians of the Galaxy (2014)

Seorang petualang luar angkasa bernama Peter Quill (Chris Pratt), mendapati dirinya sebagai objek yang diburu oleh Ronan. Ia mencuri sebuah bola misterius yang sangat diidamkan Ronan, penjahat yang mengancam seluruh alam semesta. Ketika menyingkir dari Ronan, Quill bertemu dengan Rocket, Groot, Gamora, dan Drax, 4 individu berbeda yang sulit bersatu. Ia menemukan kekuatan asli bola misterius tersebut dan ancamannya terhadap alam semesta. Quill dan timnya harus melakukan yang terbaik untuk menyelamatkan galaksi.

11. Avengers : Age of Ultron (2015)

Avengers kembali sukses membawa para superheroes bersatu dalam menghadapi musuh. Kali ini, Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow dan Hawkeye harus kembali bersatu demi keseimbangan planet. Dengan aksi dan petualangan yang epik, para Avengers harus menghentikan kemunculan Ultron yang jahat dengan rencana mengerikannya.

12. Ant-Man (2015)

Film Marvel yang dibintangi oleh Paul Rudd dan Michael Douglas ini adalah sekuel pertama dari superhero Ant-Man. Dengan kemampuan mengecil dan kekuatan yang bertambah, seorang pencuri ulung bernama Scott Lang harus membantu mentornya, Dr. Hank Pym. Mereka harus melindungi rahasia dibalik baju Ant-Man dari ancaman-ancaman yang berbahaya dan pencurian yang akan menyelamatkan dunia.

13. Captain America : Civil War (2016)

Ketika dua hero saling bertarung mana yang akan kalian dukung? Pada sekuel Captain America ini, menceritakan sebuah kejadian yang melibatkan Avengers dan mengakibatkan tekanan politik untuk membuat sistem akuntabilitas yang mengawasi tim Avengers. Perbedaan pendapat terjadi antar Steve Rogers, sang Captain America dan Tony Stark soal sistem tersebut mengakibatkan dua kubu berbeda. Kubu Steve yang memilih kebebasan sistem dan Tony yang mendukung keputusan pemerintah.

14. Docter Strange (2016)

Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbatch), seorang ahli saraf mengalami kecelakaan yang hampir menewaskannya. Untuk menyembuhkan tangannya akibat kecelakaan ia justru harus mengesampingkan egonya dan mempelajari rahasia di dunia tersembunyi.

Strange bertemu dengan Ancient One dan belajar untuk memasuki dimensi lain namun, ada syarat yang harus ia lakukan. Ia harus mampu menjadi perantara antara dunia nyata dan kehidupan luar dengan kemampuannya untuk melindungi alam semesta.

15. Guardian of the Galaxy Vol. 2 (2017)

Tim Guardians sekarang telah dikenal sebagai pahlawan dan kembali melanjutkan petualangannya dalam melintasi alam semesta. Bersama dengan keluarga baru, mereka membuka misteri dibalik asal usul Peter Quill dan ayahnya. Sepanjang jalan, musuh lama mereka justru menjadi teman dan mereka menghadapi ancaman baru yang ingin menguasai seluruh galaksi.

16. Spider-Man : Homecoming (2017)

Setelah Marvel memegang lisensi Spider-Man, Marvel memilih Tom Holland sebagai peran Peter Parker di film Spider-Man: Homecoming ini. Kemunculan Spider-Man sebelumnya sudah diperkenalkan di film Civil War dan tentunya menjadi film yang ditunggu-tunggu bagi penggemar Marvel.

Bercerita tentang Peter Parker yang sangat senang setelah memiliki pengalaman bersama para Avengers, kembali pulang ke rumah bersama bibinya, bibi May. Ia di awasi oleh mentornya, Tony Stark, kembali ke rutinitas dan mencoba membuktikan kemampuannya. Hingga musuh baru bernama Vulture muncul dan dapat mengancam apa yang paling penting baginya.

17. Thor : Ragnarok (2017)

Kali ini Thor kembali tetapi tidak dengan palu Mjolnir-nya. Ia terkurung di sisi lain alam semesta, berpacu dengan waktu untuk kembali ke Agard menghentikan Hela, yang akan membawa kehancuran bagi warganya. Tetapi, sebelum menyelamatkan kampung halamannya, Thor harus bertahan dari kontes gladiator dan melawan rekan Avengers-nya, The Incredible Hulk.

18. Black Panther (2018)

Setelah insiden yang terjadi di Captain America: Civil War, Raja T’Challa, kembali ke rumahnya, Wakanda, Afrika, negara tertutup dengan teknologi yang sangat maju. Namun, kepulangan pemimpin Wakanda ini ditentang oleh beberapa golongan.

Erik Killmonger berusaha merebut tahta T’Challa dan menguasai Wakanda. Ketika dua musuh bersekongkol untuk menghancurka. Wakanda, sang hero Black Panther harus bekerja sama dengan agen C.I.A, Everett K. Ross dan member dari Dora Milaje (pasukan Wakanda) untuk mencegah Wakanda terseret di perang dunia.

19. Avengers : Infinity War (2018)

Sepertinya sekuel Avengers: Infinity War ini menjadi sekuel yang sangat di tunggu-tunggu oleh para penggemar film Marvel. Semua yang telah diperjuangkan Para Avengers mengarah ke momen ini.

Para Avengers dari Iron Man hingga Black Panther bersatu untuk melindungi dunia dari ancaman yang terlalu besar untuk ditangani para hero, yaitu Thanos. Dengan tujuannya memiliki 6 Infinity Stones, Thanos akan memiliki kekuatan yang tak terbayang dan menggunakannya untuk menghancurkan alam semesta.

20. Ant-Man and the Wasp (2018)

Kali ini Scott Lang menghadapi konsekuensi keputusannya antara menjadi seorang ayah dan super hero . Setelah terjadinya Civil War di Captain America, Lang menjadi tahanan rumah dan harus menyeimbangkan tanggung jawabnya sebagai Ant-Man. Diperhadapkan dengan Hope Van Dyne dan ayahnya, Dr. Hank Pym, ia harus menjalankan misi mendesak dan menggunakan kostum Ant-Man-nya kembali.

21. Captain Marvel (2019)

Bagi yang sudah menyaksikan Avengers: Infinity War, tentunya Captain Marvel akan menjadi list film yang ditunggu selanjutnya. Betul Toppers, Captain Marvel pastinya masih memiliki hubungan dengan Avengers. Film ini akan rilis pada Maret 2019 mendatang.

Brie Larson akan memerankan Carol Danvers, sang Captain Marvel, salah satu hero paling kuat ketika Bumi terperangkap di tengah perang galaksi antara dua ras alien.

22. Avengers : Endgame

Avengers: Endgame jadi sekuel terbaru dari lanjutan cerita yang ada di MCU. Film ini jadi teka-teki dan diperkirakan akan memberikan kejutan besar. Akankan Tony Stark alias Iron Man tetap hidup? Mampukah para Avengers ditambah Captain Marvel mengalahkan Thanos dan membuat alam semesta stabil kembali?