Film apa saja yang pernah membuatmu menangis?

Menangis

Setiap orang pasti memiliki respon berbeda terhadap setiap film, berbagai ekspresi yang ditimbulkan pun berbeda beda. Dari banyak film yang pernah kalian tonton pasti setidaknya ada yang membuat anda terharu. Film apa sih yang pernah membuat anda terharu sampai menangis saat menontonnya?

Film yang pernah buat saya menangis itu seingetku The Greatest Showman, film tersebut sukses bikin nangis karena sedih, karena saking bagusnya, musik sama adegannya sangat ngena banget.

Berikut daftar film yang akan membuat anda menangis ketika menontonnya, (spoiler alert),

9. The Fault in our Stars

The Fault in our Stars

Gus (Ansel Elgort), dan Hazel (Shailene Woodley), adalah dua remaja dengan penyakit parah yang sedang jatuh cinta. Mirip seperti kisah Romeo dan Juliet modern, hanya saja dalam cerita ini, yang memisahkan pasangan ini adalah penyakit kanker. Film ini menjadi sangat emosional karena kedua karakter dalam film ini tahu bahwa cinta mereka hanya akan berlangsung dalam waktu yang sangat singkat.

8. Million Dollar Baby

Million Dollar Baby

Ketika seorang pelatih tinju yang keras dengan enggan melatih seorang petinju wanita yang bercita-cita tinggi, ikatan yang kuat terbentuk di antara keduanya. Kematiannya yang tak terduga benar-benar menghancurkan jiwa. Kisah ini diangkat dari buku F.X. Toole yang berjudul, Rope Burns: Stories from the Corner. FIlm ini dibintangi oleh Hilary Swank dan Clint Eastwood sebagai peran utama.

7. The Book Thief

The Book Thief

Berdasarkan buku karya Marcus Zusak, film ini berpusat pada pasangan Jerman (Geoffrey Rush dan Emily Watson) dalam Perang Dunia 2 yang mengadopsi seorang gadis yatim bernama Liesel (Sophie Nelisse). Baik buku maupun filmnya diceritakan oleh Death, memberikan indikasi bahwa tidak ada hal baik yang akan terjadi di akhir cerita.

6. One Flew Over the Cuckoo’s Nest

One Flew Over the Cuckoo's Nest

Akhir cerita ini menyedihkan sekaligus katarsis. Ketika R. P. McMurphy (Jack Nicholson) mendapatkan lobotomi, belas kasihan Chief Bromdon (Will Sampson) sebenarnya adalah tindakan kebaikan. Fakta bahwa Chief bisa melarikan diri adalah tindakan kebaikan yang diberikannya pada dirinya sendiri.

5. Dancer in the Dark

Dancer in the Dark

Katakan apa yang Anda inginkan tentang gaun angsa Bjork, satu-satunya pelariannya ke dunia akting menawarkan penampilan yang sangat menyedihkan. Bjork memerankan Selma Jeskova, seorang ibu yang terobsesi dengan film musikal dan mendapati dirinya buta. Saat dia menghemat uang agar putranya dioperasi sehingga dia juga tidak menjadi buta, dia ditipu oleh tetangga yang kejam dan dijatuhi hukuman mati karena kejahatan yang tidak dilakukannya.

4. Finding Neverland

Finding Neverland

Meskipun kisah yang sangat fiksi tentang apa yang terjadi antara J.M. Barrie dan anak-anak Davies, film ini adalah perjalanan emosional ke makna yang lebih dalam dari “Neverland.” Ternyata, itu bukan hanya tempat dengan bajak laut, tetapi kehidupan setelah kematian.

3. Beaches

Beaches

Dalam film ini, CC Bloom (Bette Middler) dan Hillary Whitney Essex (Barbara Hershey), mengeksplorasi nuansa persahabatan yang sulit, terutama ketika Hillary menjadi sakit parah. Hanya mendengarkan lagu “The Wind Beneath My Wings” membuat air mata anda bercucuran.

2. Notebook

Notebook

Film ini bahkan akan membuat orang-orang “keras hati” sekalipun akan menangis. Nuh (James Garner) dan Allie (Gena Rowlands) mati bersama, berpegangan tangan, diselimuti oleh cinta yang dimulai beberapa dekade lalu. Andai saja kehidupan nyata semanis ini.

1. Terms of Endearment

Terms of Endearment

Dua bocah lelaki mengucapkan selamat tinggal kepada ibu mereka yang sedang sekarat tentu menyedihkan, tetapi penampilan yang diberikan oleh aktor-aktor muda, Huckleberry Fox sebagai Teddy dan Troy Bishop sebagai Tommy adalah benar-benar akan menghancurkan hati Anda.