Ferry Yuliana : Dokter Gigi Dibalik Brand Gendhis Bag Yang Tembus Ke Mancanegara

image

Seiring pertumbuhan bisnis yang ada, Indonesia sudah memiliki banyak produk yang berkualitas Internasional. Salah satunya adalah produk tas dalam negeri yang telah memiliki kualitas internasional adalah Gendhis.

Menariknya lagi tas hasil kreasi Drg. Ferry Yuliana atau akrab disapa Lia ini terbuat dari dari anyaman tanaman asli Indonesia seperti tanaman Mendhong, tanaman Rotan atau juga dari enceng gondok. Meski bahan yang digunakan terbuat dari anyaman tanaman, tas ini telah populer hingga di pasaran luar negeri dan meghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah tiap bulannya. Keren kan ?

Mimpi adalah kunci sukses Lia dalam menjadikan tas Gendhis menjadi produk favorit masyarakat. Ditunjang dengan idealismenya yang ingin memberdayakan petani rotan, Lia menciptakan mimpi besar untuk membuat produk asli Indonesia menjadi produk berkualitas dunia.

Dengan bahan baku dasar serta pewarnaan dari tanaman asli Indonesia yang berkualitas, Lia merasa sangat yakin produknya dapat bernilai jual tinggi. Dengan sentuhan kreativitas tinggi yang dimiliki, Lia berhasil menyulap tanaman rotan tersebut menjadi tas-tas berkualitas dan bernilai jual yang tinggi.

Pada tahun 2010 lagi-lagi Lia mengalami permasalahan yang serius. Kali ini masalahnya berasal dari orang kepercayaannya yang tiba-tiba meninggalkan ia dengan membawa lari seluruh ilmu dan rahasia bisnisnya. Tak ayal beberapa tahun Lia melihat banyak hingga ribuan tas yang sangat persis dengan karyanya telah dijual di pasar Beringharjo dengan harga yang murah.

Selain pencapaian kesukesan dalam pendapatan dan pemasaran, Lia jua sukses dalam hal prestasi. Hal ini dikarenakan ia telah menerima penghargaan dari Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono karena jasanya untuk melestarikan banyak hayati negeri serta meningkatkan jumlah produktifitas petani rotan.

Jadi menjadi dokter bukan penghalang untuk mempunyai bisnis lain juga loh!