Fan Shob: Jangan Hanya Diam

Fan Shob: Jangan Hanya Diam

Sebuah buku yang sangat penting untuk sebuah perjalanan yang dari hari ke hari terasa semakin berat. Hidup yang diam, jelas hidup yang sia-sia. Akan tetapi, jangan juga kita salah langkah karena akibatnya Kita bergerak ke arah sia-sia pula.

Deskripsi Buku


Fanshob yang secara harfiah berarti kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain dan berasal dari kalimat, faidza faraghta fanshob, iniadalah spirit hidup yang bergerak. Hidup yang penuh semangat dan gairah untuk selalu bekerja. Pikiran, tenaga, waktu dikelola dan difokuskan agar mampu mendatangkan kemanfaatan. Tidak ada yang sia-sia atau disia-siakan.

Fanshob adalah spirit bergerak yang naik. Setiap pekerjaan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Tidak asal bekerja. Tidak hanya sekadar memenuhi kewajiban. Setiap gerak yang dilakukan selalu memberi nilai tambah. Tidak ada stagnan atau dibiarkan berjalan datar apa adanya.

Fanshob adalah spirit naik menuju titik optimal. Segenap daya dan kekuatan dikerahkan untuk mengejar tujuan. Tidak ada yang setengah-setengah. Semuanya ditumpahkan. Dalam setiap usaha, hasil terbaik yang dikejar. Tidak ada yang biasa-biasa atau dibuat biasa-biasa saja.

Spirit inilah yang dibagi dan di- share buku ini. Menggugah dan menuntun kita untuk mendayagunakan anugerah yang amat sangat banyak sehingga bermakna. Bukan saja untuk diri kita, tapi juga bermanfaat buat yang lain. Sebuah buku yang sangat penting untuk sebuah perjalanan yang dari hari ke hari terasa semakin berat. Hidup yang diam, jelas hidup yang sia-sia. Akan tetapi, jangan juga kita salah langkah karena akibatnya Kita bergerak ke arah sia-sia pula.

Detail Buku


Weight 312 g
Dimensions 15 × 23 cm
Halaman 295
Tahun Terbit 2011
Author Harri Ash-Shiddiqie
Publisher Republika Penerbit