Faktor penentu harga samoyed

Apa saja yang menjadi faktor untuk menentukan harga samoyed?

download (13)

Setau saya ada 4 faktor, yaitu:

Asal
Anjing Samoyed di Indonesia terutama berasal dari dua sumber utama yang diimpor dari Thailand dan lahir di Indonesia. Ada sumber tingkat tinggi lain yang dimiliki anak laki-laki Samoyed dari negara-negara Eropa, Amerika dan Rusia, namun harganya sangat mahal, seringkali puluhan kali harga Samoyed di negara ini.

Warna
Anjing samoyed purbred awalnya hanya memiliki salju putih, diikuti beberapa hibrida, Samoyed dengan krim, kuning pucat, atau emas. Namun, putih salju masih yang paling populer dan memiliki harga tertinggi.

Murni
Anjing ras Samoyed dievaluasi oleh orang tua mereka dan penampilan mereka. Dalam penampilannya, anjing Samoyed pasti memiliki hidung hitam atau coklat, mata hitam dan bibir yang dalam, runcing dan rahangnya sangat kuat. Ukurannya sedang, sedikit membulat di kedua sisinya, menunjuk bagian atas dan selalu tegak. Ekornya melengkung atau diluruskan di bagian belakang. Mantelnya sangat tebal, tergantung musimnya. Musim panas jauh lebih rontok, sehingga mantelnya akan lebih tipis.

Puppies juga harus memiliki karakteristik yang serupa untuk dianggap murni (penjual harus memberi citra anjing induknya untuk membuktikannya murni).

Umur
Tidak ada banyak perbedaan harga antara anjing Samoyed dan orang dewasa (hanya beberapa ratus ribu perbedaan). Peternak Samoyed juga cenderung mengembangbiakkan anak anjing, karena karakteristik breednya sangat setia pada pemilik anjing, sehingga membeli anjing dewasa sulit untuk dilatih dan dibangun. Kecuali anjing dewasa yang cantik dibeli untuk mengembangbiakkan anak anjing yang harganya sangat tinggi, 2 atau 3 kali lebih sering.