Faktor apa saya yang menyebabkan Quantitative risk analysis hanya dibutuhkan di kondisi tertentu?

analisis kuantitatif

Quantitative risk analysis adalah analisis yang berdasarkan dengan melihat tujuan keseluruhan projek. menggunakan metode analisis secara numerik. Faktor apa saya yang menyebabkan Quantitative risk analysis hanya dibutuhkan di kondisi tertentu?

Analisis risiko secara kuantitatif, menurut santosa (2009), adalah metode untuk mengidentifikasi kerusakan atau kegagalan dengan memprediksi seberapa besar kerugiannya. Analisis secara kuantitatif adalah menganalisa dengan numerik, yaitu dilakukan perhitungan antara probabilitas kejadian dengan dampak yang ditimbulkan.

Analisis risiko secara kuantitatif dilakukan dengan melihat keseluruhan projek. Tetapi analisis secara kuantitatif hanya dilakukan di kondisi projek tertentu, yaitu dilakukan di sebuah projek yang reliable (kondisi dan sumber tidak diketahui dengan jelas). Analisis resiko secara kuantitatif membutuhkan software-software yang khusus dan juga orang-orang yang expert di bidangnya. Selain itu, juga membutuhkan waktu dan biaya tertentu. Maka dari itu, analisis resiko secara kuantitatif hanya dilakukan di sebuah projek tertentu dan yang dirasa berat.

(sumber : https://karyatulisilmiah.com/analisa-risiko-kuantitatif/ )