Fakta Unik Yang Tidak Diketahui Dari Breaking Bad

Breaking Bad

Meskipun film yang satu ini tak meraih peringkat atas saat pemutaran perdananya, namun Breaking Bad ternyata adalah salah satu film paling populer dan cukup banyak ditonton, lho, B’timers. Mungkin Anda terkejut dengan kenyataan yang satu ini.

Cerita berawal mula dari seorang guru kimia yang didiagnosa menderita kanker paru-paru. Dia kemudian mempertaruhkan segalanya demi untuk memastikan bahwa seluruh anggota keluarganya mendapatkan perawatan nanti setelah kematiannya.

Well, namun tentu saja seperti acara televisi yang besar, Breaking Bad tidaklah menawarkan jalan cerita yang sesederhana itu, B‘timers. Petualangan yang dibumbui dengan sentuhan seru semakin berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Hingga saat ini, Breaking Bad meraih peringkat nomor 3 dalam daftar 100 pertunjukan terbaik. Namun tahukah Anda fakta unik dari Breaking Bad berikut ini, B’timers?

Banyak jaringan televisi yang menolak untuk menayangkan Breaking Bad. Di tahun 2011, Vince Gilligan menawarkan naskah Breaking Bad untuk ditayangkan di HBO. Namun pada pertemuan tersebut, naskah mendapat penolakan. Ternyata tak hanya HBO saja, lho, yang menolak menayangkan Breaking Bad. TNT dan FX termasuk di jajaran jaringan televisi yang menolak acara tersebut karena berbagai alasan.

Fakta unik yang tidak diketahui dari Breaking Bad

  1. Peran utama yang dimainkan oleh Bryan Cranston, ternyata bukan seorang bintang yang memiliki nama besar. Terutama saat awal penayangan Breaking Bad. AMC menginginkan Matthew Broderick atau John Cusack yang mendapatkan peran utama di dalam acara televisi ini, B’timers.

  2. Kedua peran utama dalam Breaking Bad, Bryan Cranston dan Aaron Paul harus menjalani kursus yang langsung dari Drug Enforcement Administration (DEA) da juga mempelajari hal-hal khusus di dalam kelas kimia, khususnya cara memasak bahan-bahan kimia.

  3. Seinfeld adalah sekolah pelatihan Breaking Bad
    Beberapa anggota pemeran BB memiliki peran di sitkom epik Jerry Seinfeld. Sebagai dokter gigi pelit Tom Whatley, Bryan Cranston membantu mempopulerkan istilah ‘regifting’, Anna Gunn memerankan pacar Jerry yang diduga curang dalam satu episode, Bob Odenkirk memainkan pacar Elaine yang frustrasi secara seksual, dan Jessica Hecht, alias Gray Matter’s Gretchen, muncul dua kali dalam dua bagian berbeda.

Referensi