Fakta unik tepung!

Tepung terbagi dalam beberapa jenis protein
Tepung terbagi dalam beberapa jenis protein. Tepung terbagi menjadi 3 jenis protein. Yang pertama ada protein tinggi. Tepung dengan protein tinggi ini mengandung protein sebesar 12-14%. Tepung berprotein tinggi biasanya digunakan untuk membuat donat, roti, mi, dan lain-lain. Temukan tepung berprotein tinggi di dalam tepung HIME Sriboga. Produk tepung terigu protein tinggi, dengan kandungan ash yang sangat rendah dan butiran yang sangat halus. sehingga akan menghasilkan kualitas terbaik untuk pembuatan aneka produk bakery seperti roti tawar, roti manis, Croissant, Danish Pastry, dll.

Yang kedua ada tepung dengan tingkat protein medium. Protein yang terkandung di dalam tepung berkisar antara 11-13%. Untuk tepung berprotein rendah ini dapat kamu temukan pada tepung DOUBLE ZERO Sriboga. Tepung terigu medium protein dengan kandungan ash yang rendah serta butiran yang sangat halus. Tepung Double Zero diperuntukkan bagi industri yang membuat aneka roti Eropa seperti, Hard Roll, Baguette, Crusty Bread dan produk yang memerlukan fleksibilitas tinggi seperti pizza, pocasa dengan kualitas terbaik.

Selanjutnya ada tepung dengan protein rendah atau low protein, berkisar 9-11%. Tepung rendah protein dapat ditemukan pada tepung NINJA Sriboga. Tepung terigu dengan jenis low protein yang dibuat untuk industry biskuit, cabe, bakpia martabak, dan produk lainnya. Dengan kehalusan dan kandungan abu yang rendah, tepung NINJA memberikan jaminan kualitas terbaik. Biskuit yang dihasilkan akan renyah dan chumb yang halus serta tekstur yang lembut dan empuk pada produk cake.

sumber:

waaahh terima kasih banyak untuk sharing informasinya ya! bermanfaat sekali. mungkin untuk 2 fakta lainnya akan saya cek langsung di sumber yang tertera :blush:
@NazvaAbiya