Fakta unik film Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron adalah sebuah film pahlawan super berdasarkan komik Avengers, produksi Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini merupakan sekuel Marvel Cinematic Universe dari Marvel’s Avengers. Tahukah kamu fakta unik dalam film ini?

Celana Baru Hulk
Hulk mendapatkan celana yang diproduksi secara mutakhir dengan menggunakan kain berserat microfiber. Celana tersebut mampu merenggang mengikuti postur tubuh Professor Bruce Banner. Jadi, ketika kembali menjadi manusia biasa, Bruce tidak perlu lagi malu celana tersebut akan robek dan membuatnya tampil tanpa busana.

Anak Panah Hawkeye
Hawkeye mungkin harus berterima kasih kepada kecerdasan Tony Stark. Tony melakukan perubahan pada anak panah milik Hawkeye, sehingga ia sekarang memiliki banyak pilihan dalam situasi tertentu. Tidak hanya itu, tempat anak panahnya pun lebih otomatis dan memiliki pengisian kembali yang lebih cepat.

Busur Hawkeye
Busur milik Hawkeye juga mengalami perubahan. Sebelumnya hanya berwarna hitam, sekarang menggunakan warna merah marun dan mendapatkan fitur baru. Yaitu, perangkat pendeteksi inframerah dan pendeteksi suara.

Tameng Magnet
Tameng milik Captain America sekarang memiliki fitur called-back seperti baju Iron Man. Tameng tersebut memiliki magnet yang terhubung dengan jepitan pada sarung tangan Captain America.

Tongkat Listrik Black Widow
Atas kebaikan hati Tony Stark, sekarang Black Widow memiliki senjata baru, yaitu dua buah tongkat yang berdasar pada Escrima Sticks. Senjata tersebut memiliki kemampuan tidak hanya sebagai senjata untuk memukul, tetapi juga mengeluarkan serangan listrik.

Kantor Avengers
Pada film ini, Charles Wood selaku Production Designer membuat sebuah menara Avengers yang sangat besar. Menara tersebut merupakan yang terbesar yang pernah dibuat oleh Marvel.
Menara The Avengers didesain dan dirancang untuk memperlihatkan cerita dari berbagai sudut. Tony Stark diceritakan sebagai orang yang membangun menara tersebut. Menara itu digunakan para Avengers untuk berkumpul, merencanakan misi, bersantai, belajar, dan melakukan bisnis. Tony Stark juga membangun beberapa fasilitas lain seperti gym, area relaksasi, dan ruang ganti. Menara ini memberikan segala yang dibutuhkan Tony untuk melakukan riset dan penelitian.

Si Kembar Ajaib
Karakter baru dari Marvel Comic hadir pada film The Avengers: Age Of Ultron. Scarlet Witch dan Quicksilver memiliki kekuatan yang belum pernah ditunjukkan sebelumnya. Quicksilver memiliki kecepatan cahaya, dan Scarlet Witch memiliki kekuatan telekinesis. Tidak hanya itu, Scarlet Witch juga mampu memanipulasi pikiran lawannya.

Vision
Karakter baru lainnya adalah Vision. Paul Bettany yang memerankan Vision sebelumnya menjadi pengisi suara Jarvis pada film “Iron Man”. Dalam film tersebut Vision memiliki bentuk yang unik dan memiliki kekuatan yang spektakuler, yang mampu membantu tim The Avengers.

HulkBuster
Hulkbuster menjadi ikon baru dalam baju Iron Man. Tony Stark dan Bruce Banner yang merancang baju tersebut untuk bisa menandingi Hulk. Mereka berdua meneliti kekuatan fisik Hulk, sehingga mampu meminimalisir kerusakan yang diakibatkan Hulk ketika sedang mengamuk.

Quinjet
Quinjet didesain ulang sehingga memiliki bentuk yang lebih terlihat militer. Pilot yang menerbangkan pesawat tersebut tidak dapat melihat lingkungan di sekitar. Desain kanopi didasari dari sebuah kokpit helikopter dengan kaca di depan dan di bawah, sehingga penonton bisa merasakan secepat apa Quinjet bisa melaju.

Lokasi Pertempuran
Semua lokasi di dunia nyata digunakan dalam film The Avengers: Age Of Ultron. Untuk memberikan kesan yang lebih realistis sehingga lingkungan nyata digunakan dan ditambahkan beberapa elemen pendukung. Beberapa lokasi yang digunakan mulai dari Inggris hingga Afrika Selatan, Italy dan Korea Selatan.

Avengers di Korea Selatan
Syuting di Korea menjadi sangat berarti bagi artis Korea, Claudia Kim. Ia memerankan Dr. Helen Cho dalam film tersebut. Ia sangat bangga bahwa beberapa adegan dari film The Avengers: Age Of Ultron dilakukan di Korea.

Penggunaan Drone
Perangkat unik yang digunakan pada saat pengambilan gambar di Korea adalah penggunaan drone dan mobil remote kontrol. Hal tersebut dilakukan karena ada beberapa angle kamera yang tidak bisa diambil menggunakan perangkat kamera biasa atau helikopter. Orang yang mengemudikan drone dan remote kontrol tersebut bukan orang sembarang, ia adalah Menstru Pa, Korean National Champion in Drone Flying, dan Pak Min Keu, Korean National Champion in Remote Car Racing.

Pakaian Pesta
Dress pesta untuk para pahlawan super diserahkan kepada desainer veteran, Alexandra Byrne. Ia bekerja sama dengan Chris Hemsworth untuk menemukan kombinasi pakaian yang tepat sehingga tidak terlalu terlihat mewah untuk Thor. Sedangkan untuk Pakaian Tony Stark lebih mudah, karena ia ingin tampil dengan sesuatu yang mutakhir. Ia menggunakan penjahit terkenal dari London, Savile Row.

Sumber: http://jagoanmarvel.blogspot.co.id/2015/08/14-fakta-unik-di-film-terbaru-avengers.html