[Fakta] Tidak Boleh Menggosok Gigi setelah makan

image

  • Hoax
  • Fakta

0 voters

Siapa yang punya kebiasaan menggosok gigi setelah makan? Bagaimana yang kalian rasakan? Apakah benar Tidak Boleh Menggosok Gigi setelah makan? Bagaimana pendapat kalian?

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150130155041-255-28569/bahaya-langsung-menyikat-gigi-setelah-selesai-makan

Hal tersebut fakta, apabila kegiatan menggosok gigi ini langsung dilakukan tepat selesai makan. Sebenarnya, menggosok gigi setelah makan boleh-boleh saja, namun harus diberi jarak minimal 30 menit setelah menyelesaikan makan.

Langsung gosok gigi setelah makan justru dapat merusak gigi, apalagi jika dilakukan setelah makan makanan asam, dimana asam dari makanan tersebut dapat mengikis lapisan enamel dan dentin gigi, apabila diteruskan dengan menggosok gigi, maka artinya kamu mempercepat proses perusakan gigi.

Sumber : Bahaya Langsung Sikat Gigi Setelah Makan dan Minum

Selain itu, menggosok gigi tepat setelah makan dapat merusak fungsi alami saliva dan berdampak pada pencernaan . Sumber : Bahaya Langsung Menyikat Gigi Setelah Selesai Makan

1 Like

Fakta, Dilansir dari hellosehat Penelitian menunjukkan bahwa menyikat terlalu cepat setelah makan dan minuman, terutama yang bersifat asam, bisa membawa lebih banyak dampak pada kesehatan gigi Anda. Pakar kesehatan gigi menyarankan untuk lebih baik menyikat gigi sebelum makan atau minum asam, dan minum segelas air putih ketika Anda selesai mengonsuminya untuk membilas asam yang menempel di gigi.

Sumber : 9 Kesalahan Menyikat Gigi yang Paling Sering Anda Lakukan - Hello Sehat

1 Like

Dilansir dari beberapa sumber, hal tersebut merupakan fakta karena akan menimbulkan dampak negatif terhadap gigi. Sebaiknya berikan jarak antara setelah makan dan menggosok gigi.