Fakta Negara Swiss

image

Siapa yang tak tahu tentang Swiss? Negara ini dikenal sebagai satu penghasil cokelat terbaik di dunia. Pegunungan Alpennya mampu menarik jutaan wisatawan untuk berkunjung. Namun bukan cuma pemandangan dan makanannya saja yang membuatnya terkenal.

Siapa yang sangka, ternyata negara ini berjalan tanpa adanya Presiden dan Ibukota Negara, tetapi ada 4 bahasa resmi di negara ini.

Warga memiliki hak untuk membatalkan undang-undang yang diloloskan oleh parlemen dan tidak pernah ada konflik rasial di Swiss.

Ada yang tahu fakta lainnya?

image

Menurut informasi dari sumber-sumber yang saya dapat dari internet, negara swiss memiliki Hukum paling liberal mengenai kepemilikan senjata warganya.

Banyak orang berpikir bahwa Swiss adalah negara pasifis karena tetap netral dalam konflik militer. Namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Layanan militer untuk pria ada wajib dan dimulai pada usia 18 tahun .

Bagian terbesar dari populasi laki-laki adalah di cadangan tentara, itulah mengapa pria memiliki senjata di rumah dan siap untuk menggunakannya kapan saja.

Ada 8 juta orang di negara ini dan 4 juta senjata (itu berarti 50 senjata untuk setiap 100 orang ).

Namun, tingkat kejahatan di Swiss adalah satu yang terendah di dunia. alkohol pun hanya dijual sampai jam 10:00 malam .