[Fakta] Mengkonsumsi ikan bisa membuat cerdas

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia.

Sebagian besar banyak orang yang menyukai ikan untuk dikonsumsi karena banyak mengandung berbagai manfaat. dan sudah pasti kalian pernah mendengar bahwa mengkonsumsi ikan dapat membuat kita cerdas.

Apakah menurut pendapat teman - teman ? betulkah pernyataan tersebut ?

1 Like

Menurut saya betul, karena ikan kaya akan omega 3. Hal ini yang membantu kerja otak menjadi maksimal. CMIIW

Menurut saya iya karena ikan mengandung asam lemak omega 3 dan minyak ikan yang baik untuk meningkatkan daya ingat dan berpikir otak

Menurut saya, informasi terkait mengonsumsi ikan dapat membuat cerdas adalah fakta. Karena Ikan merupakan sumber protein dan lemak yang baik, yang mana mengandung omega 3 dan omega 6 yang berperan penting dalam pembentukan dan perkembangan sel otak. Hal itu diyakini akan memberi dampak yang baik berupa peningkatan kecerdasan anak. Sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini menyebut, anak yang rutin mengonsumsi ikan cenderung memiliki skor IQ yang lebih tinggi dibanding anak yang tidak makan ikan. Tersedia di [https://www.halodoc.com/artikel/ini-alasan-makan-ikan-bikin-anak-cerdas]

Fakta, karena didalam ikan terdapat kandungan omega-3, kandungan asam lemak alami yang ada dalam beberapa jenis ikan. Kandungan ini berhubungan dengan peningkatan kecerdasan. Dilansir dari halodoc Selain memiliki kecerdasan dan skor IQ yang lebih tinggi, anak yang rutin makan ikan ternyata juga memiliki pola tidur yang baik.