Fakta Menggunakan Toner yang Penting untuk Bersihkan Wajah

Toner perlu, karena mampu membersihkan kulit wajah secara maksimal, juga memiliki manfaat lain yang dibutuhkan oleh kulit wajah.

Banyaknya kosmetik yang hadir di pasaran membuat orang kadang menjadi bingung apa tujuan dari setiap produk. Seperti halnya toner, mungkin tak sedikit orang yang masih bertanya-tanya mengenai fungsi toner dalam ritual kecantikan kulit wajah.

Umumnya toner merupakan cairan berbasis air dengan konsistensi seperti cuka yang mengandung bahan-bahan aktif untuk membantu mengatasi masalah kulit yang spesifik. Tidak hanya membersihkan residu seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, tapi juga menenangkan, memperbaiki, dan menghaluskan kulit dengan mengurangi tampilan bintik hitam serta meminimalisir kemerahan dan peradangan.

Selain itu toner juga bisa mempersiapkan kulit Anda sebelum memakai serum dan perawatan anti-aging. Tujuannya agar kandungan dari bahan-bahan tersebut lebih maksimal terserap ke kulit wajah.

Karena produk toner bertujuan untuk menyerap dan mengontrol seluruh kotoran dan minyak yang ada di dalam pori-pori, toner bukan hanya cocok untuk kulit yang berminyak atau berjerawat. Toner bagus untuk merawat kulit berjerawat karena mengandung bahan-bahan yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati seperti amino fruit acid atau glicolyc acid. Ada pula toner yang dibuat untuk jenis kulit sensitif mengandung air khusus yang dapat menenangkan kulit.

sumber: