Menurutmu, apa saja fakta menarik soal Serial Friends?

Jen adalah Monica, Courteney adalah Rachel

Awalnya, Jennifer Aniston diminta memerankan Monica dan Courteney Cox memerankan Rachel. Namun, Jen malah ingin menjadi Rachel dan Courteney ingin membawakan karakter Monica. Akhirnya peran tersebut ditukar, and you know the rest

64551525965931980363

The original girl squad

Selama 10 tahun shooting, Jennifer, Courteney, dan Lisa Kudrow selalu makan siang dengan menu yang sama dan selalu bertiga! Kalau bukan karena ketiganya juga berteman dekat dalam real life, rasanya tak mungkin bisa begini, ya.

19238042295034920818

Matthew Perry bantu mencari pemeran Chandler

Sebelum terpilih memerankan Chanandler Bong (ups! maksudnya Chandler Bing), Matthew Perry membantu beberapa temannya sesama aktor untuk mempersiapkan diri ikut audisi bagi karakter Chandler Bing. Ia sendiri urung ikut audisi karena sudah ada proyek lain. Saat proyeknya itu batal, Matthew pun iseng ikutan. Turned out he’s meant to be Chandler all along!

15447642502624254756

Serial tv series Friends ini sangat menarik untuk di lihat, tapi menurut saya banyak adegan yang tak pantas jika di lihat oleh kalangan umum, jadi lebih selektif lagi menampilkan sesuatu.

1. INSOMNIA CAFÉ

Pada awalnya serial televisi ini hendak diberi judul Insomnia Café dan bukan Friends. Pada awal 1990-an, co-creator dari Friends yaitu David Crane dan Marta Kauffman menuliskan 7 halaman bergenre sitcom yang berjudul Insomnia Café. Dikarenakan ada perubahan judul dari Insomnia Café ke Friends , maka plot atau alur ceritanya pun memiliki perubahan yang cukup signifikan. Seperti alur cerita dari Insomnia Café yang lebih menekankan kepada tokoh Joey dan Monica yang seharusnya keduanya memiliki hubungan romantis ( love interest ). Sebenarnya banyak judul lain yang hendak dipakai oleh NBC ketika ia membeli episode pilot Friends seperti, Friends Like Us, Across the Hall, dan Six of One.

2. JUST FOUR FRIENDS

Yup, cast dari Friends awalnya ditulis hanya dengan 4 tokoh utama yang terdiri dari Rachel Green, Monica Geller, Joey Tribbiani dan Ross Geller. Dengan demikian membuat tokoh Phoebe Buffay dan Chandler Bing pada awalnya dituliskan hanya sebagai supporting roles!

3. ELLEN DEGENERES

Tak disangka-sangka awalnya Ellen Degeneres sudah mengikuti audisi peran dari Phoebe Buffay. Bahkan yang lebih mengejutkannya lagi ia mendapatkan peran atau role dari Phoebe Buffay, akan tetapi Ellen menolak tawaran tersebut. Tidak hanya Ellen, berbagai nama aktris terkenal lainnya juga turut pernah audisi peran sebagai Phoebe seperti Kathy Griffin dan Jane Lynch.

4. ALL MY CHILDREN

Nama-nama karakter yang terdapat di dalam Friends sebenarnya terinsipirasi dari nama-nama karakter serial televisi lain, yaitu serial televisi berjudul All My Children. Nama Chandler diambil dari the Chandler Family, nama belakang Rachel diambil dari nama karakter Janet Green, Ross diambil dari nama Ross Chandler, nama Monica diambil dari karakter yang bernama Monique, untuk nama Joey diambil dari Joseph “Joey” Martin, dan nama Phoebe diambil dari nama Phoebe Tyler Walingford.

5. MOST EXPENSIVE COMMERCIAL SLOT

Fakta mengejutkan lainnya ialah bahwa serial televisi Friends sempat memegang sebagai acara dengan slot iklan termahal di Inggris. Untuk dapat memasang iklan selama 30 detik dalam episode final Friends di Inggris , maka pihak yang berminat harus rela membayar sebesar 1,8 juta Dolar. Apabila dikonversikan ke dalam Rupiah maka menjadi sebesar Rp. 26.201.880.000,00.

joey-shocked

6. $1 MILLION/EPISODE

Menuju beberapa episode akhir dari serial televisi Friends, masing-masing pemeran karakter utamanya dibayar hingga sebesar 1 juta Dolar atau sebesar 14 miliar Rupiah. Dengan demikian apabila dihitung total biaya dari keseluruhan pemeran utama per episode, maka untuk memproduksi per episodenya dapat mencapai 10 juta Dolar.

32d74713-e479-460b-b17f-48b774a9cb7f_169