Fakta menarik dari film Beauty and The Beast

Beauty and The Beast mendapatkan sambuatan hangat dari para penikmat film ketika diluncurkan. Tahukah kamu, ada beberapa fakta menarik tentang film Beauty and The Beast. Apa sajakah itu?

1. Ryan Gosling harusnya memerankan Beast
Peran Beast sempat ditawarkan ke Ryan Gosling, namun Ryan menolaknya karena memilih tampil di La La Land. Sebaliknya, Emma Watson menolak tawaran peran Mia Dolan di La La Land karena ia lebih memilih Beauty and the Beast. Hmmm, kebayang enggak sih kalau Emma Stone digantikan Emma Watson?

2. Teasernya mencetak rekor dunia
Teaser trailer pertama Beauty and the Beast memecahkan rekor Youtube sebagai teaser yang paling banyak ditonton sepanjang masa! Dengan perolehan 91,8 juta views hanya dalam 24 jam, rekor ini mengalahkan teaser Star Wars: The Force Awakens (88 juta) dan Captain America: Civil War (61 juta). Ketiganya merupakan film besutan Disney.

3. Aksen Perancis Lumiere
Sesuai kartunnya, Lumiere si lilin adalah satu-satunya karakter yang memiliki aksen Prancis kental. Aktor Prancis pemenang Oscar, Jean Dujardin sempat dipertimbangkan untuk mengisi suara Lumiere. Peran ini akhirnya jatuh ke tangan Ewan McGregor, yang mengaku cukup kesulitan mencari aksen yang tepat. Menurut aktor Skotlandia ini, suaranya terdengar lebih mirip logat Meksiko ketimbang Prancis.

4. Ewan McGregor malu berdansa
Untuk merekam gerakan dansa Lumiere, Ewan McGregor harus berdansa langsung dengan teknik motion-capture. Ia mengaku sangat malu memakai baju motion-capture tersebut sehingga tidak bisa berdansa dengan baik.

5. Sir Ian McKellen (seharusnya) pernah menjadi Cogsworth
Ternyata ini bukan pertama kalinya Sir Ian McKellen ditawari peran Cogsworth. Pada tahun 1991, ia pernah menolak mengisi suara Cogsworth versi kartun. Wah, rupanya butuh waktu 26 tahun ya untuk mengubah pikiran aktor senior ini.

6. Belle bertukar peran dengan sang ayah
Dalam versi kartun, ayah Belle, Maurice bekerja sebagai penemu. Bedanya, di live-action ini Belle yang menjadi penemu. Perubahan ini dicetuskan Emma Watson untuk memberi alasan lebih jelas mengapa Belle dianggap ‘aneh’ oleh warga desanya.

7. Kembalinya Alan Melken
Komposer film animasi tahun 1991, Alan Melken, kembali hadir di film kali ini. Tak hanya memainkan lagu-lagu lama, ia juga akan menyuguhkan beberapa lagu baru. Can’t wait!

8. Emma Watson ketakutan di adegan dansa
Kabarnya, Emma Watson sempat tegang di adegan ballroom dance bersama Beast. Selama syuting, ia terus-terusan melihat ke arah kakinya. Ada apa ya? Ternyata Dan Stevens memakai sepatu besi, membuat Emma takut kakinya terinjak!

9. Dan Stevens sulit bergerak dalam kostum Beast
Selain sepatu besi, Dan Stevens juga harus mengenakan body suit khusus seberat 18 kg, membuatnya kepanasan dan sulit bergerak. Setiap 2-3 take, Dan harus beristirahat dan mendinginkan diri. Wah, ternyata enggak romantis sama sekali ya? “Hal paling romantis dari adegan itu adalah Emma Watson yang sama sekali tidak menertawakanku. Dia pasangan dansa yang sangat pengertian. Untung aku tidak menginjak kakinya,” ujarnya sambil tertawa di wawancara bersama News.com Australia.

10. Kontroversi karakter gay pertama di film Disney
Bagaimana dengan karakter LeFou yang kabarnya gay? “Berita itu terlalu dilebih-lebihkan. Tidak ada kontroversi dalam film ini. Ini film yang cocok untuk segala usia,” komentar Josh Gad, pemeran LeFou. Emma Watson turut menambahkan bahwa LeFou hanyalah seseorang yang bingung akan perasaannya. “Apakah ia mengidolakan Gaston? Atau ia jatuh cinta pada Gaston? Apa hubungan mereka sebenarnya? Akting Josh sangat subtle dan membuat penonton menerka-nerka. I think it’s fun. I love the ambiguity there,” jelas Emma kepada The Huffington Post.

Sumber: https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/10-fakta-beauty-beast-yang-bikin-kamu-tercengang/