Fakta di balik Rambut Berminyak Yang Perlu Anda Ketahui

Memiliki rambut yang sehat dan terawat merupakan impian setiap perempuan. Rambut berminyak merupakan salah satu yang akan mengacaukan hari-hari Anda. Sebelum Anda semakin pusing karena repotnya perawatan rambut berminyak.

  1. Rambut berminyak diakibatkan karena produksi sebum yang berlebihan dari tubuh. Sebum merupakan zat berminyak yang membuat rambut lembut dan tahan air.

  2. Minyak yang menumpuk di rambut juga bisa diakibatkan kebiasaan malas keramas dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu, keramaslah paling tidak selama dua hari sekali, atau setelah Anda beraktivitas fisik yang menyebabkan Anda mengeluarkan banyak keringat.

  3. Produk perawatan rambut yang salah juga bisa menyebabkan rambut berminyak. Untuk itu, ada baiknya mengganti sampo, kondisioner, atau produk lain yang Anda gunakan jika rambut Anda semakin berminyak karena penggunaan produk tersebut.

  4. Cuci rambut dengan air dingin atau hangat kuku. Hindari mencuci rambut dengan air yang terlalu hangat atau panas.

  5. Rambut berminyak juga bisa diakibatkan karena perubahan hormon, terlebih pada usia remaja.

  6. Produksi minyak berlebih pada rambut juga bisa disebabkan oleh masalah genetik. Beberapa jenis penyakit juga bisa menyebabkan produksi sebum yang berlebihan.

  7. Hindari menyisir dan menyikat rambut terlalu sering dalam sehari. Hal ini bisa membuat minyak tersebar ke rambut, sehingga membuat rambut semakin lepek dan berminyak.

  8. Menggosok dan memijat kepala secara sering, terlebih dengan menggunakan produk rambut yang berminyak, juga akan berisiko meningkatkan produksi sebum.

Sumber : http://www.kecantikan.web.id/perawatan-rambut/inilah-8-fakta-di-balik-rambut-berminyak-yang-perlu-anda-ketahui.htm