Fakta Curhatan Pekerjaan sebagai Pramugari, Miris!


(Okareza Eka) #1

Tak sedikit orang menganggap sebelah mata pekerjaan sebagai seorang pramugari. Padahal belum banyak yang mengetahui pekerjaan mereka sebenarnya dan apa yang mereka rasakan saat menjadi kru pesawat.

Seperti dilansir dari businessinsider (22/5/2017), ternyata ada banyak hal yang tidak diketahui banyak orang tentang kehidupan seorang pramugari. Masyarakat awam kemungkinan kurang memahami profesi pramugari yang sebenarnya.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang sosok pramugari yang kerap melemparkan sanyum ramah di kabin pesawat, salah satu fakta yang mencengangkan bagi orang yang awam dengan pekerjaan pramugari ini adalah Pramugari hanya Dibayar berdasar Durasi Penerbangan, salah satu pramugari pernah curhat / berkata “Tak banyak yang paham bahwa pramugari hanya dibayar berdasarkan durasi saat terbang. Sebagai contoh jika seorang pramugari berada di bandara 6 jam dan selama penerbangan 6 jam. Maka bayaran pramugari hanya durasi 6 jam selama terbang.”. Miris banget ya? Padahal biasanya pada umumnya pekerja digaji dalam waktu bulanan.

Traveller tau fakta-fakta lain mengenai pekerjaan pramugari? Yuk diskusikan disini!


(ahyarm) #2

Yang saya tau, bekerja sebagai pramugari pun punya risiko yang harus ditanggung selama menjalani pekerjaa tersebut. Fakta yang paling mencolok yang bahkan bisa dilihat oleh orang awam adalah bekerja sebagai pramugari harus mau mempertaruhkan nyawanya bagi orang lain apabila terjadi kecelakaan pada pesawat yang ditumpanginya tersebut, apapun risikonya.

Dengan bekerja sebagai pelayan di pesawat yaitu Pramugari dan Pramugara, pastinya akan diseleksi dengan ketat, banyak hal yang konon harus dilewati jika ingin mengambil pekerjaan ini. Mulai dari seleksi wawancara, seleksi psikis, maupun seleksi saat pelatihan.