[Fakta atau Hoax] Ramalan Astrologi : Beneran Atau Omong Kosong Doang?

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Apakah kalian percaya astrologi? Apakah kalian termasuk yang suka buka majalah hanya untuk ngeliat ramalan zodiak minggu ini? Gimana keadaan asmara kalian minggu ini? Keuangan aman? Kesehatan drop karena sering begadang? Nah, sebenarnya ramalan astrologi itu bohong atau benar sih?
Pada 2300 tahun yang lalu, orang Babilonia percaya bahwa dewa-dewa tinggal di antara bintang dan benda langit serta memiliki kekuatan untuk mengendalikan nasib manusia. Orang Babilonia membagi langit menjadi 12 rasi bintang yang sekarang kita kenal sebagai zodiak (sistem horoskop). Menurut sistem horoskop, kepribadian dan kejadian masa depan kita dapat diketahui dari posisi matahari, bulan, dan benda langit lainnya saat kita lahir. Semacam ada kekuatan yang mempengaruhi kehidupan di Bumi. Ada yang bilang kekuatan itu berupa gravitasi, elektromagnetik, dan lain-lain. Tapi kenyatannya, benarkah seperti itu? Yuk teman-teman baca dulu dari sumber berikut https://www.zenius.net/blog/2373/ramalan-bintang-astrologi-zodiac atau sumber lainnya dan jangan lupa beri tanggapan benar gak sih ramalan astrologi itu? Aku tunggu reply kalian ya!

Menurut saya, ramalan bukan merupakan ilmu logis yang benar-benar dapat memprediksi masa depan orang lain. Terkadang, beberapa orang memilih untuk membaca ramalan atau mempercayai ramalan agar dapat memberikan keyakinan kuat pada diri sendiri untuk mencagah pemikiran yang buruk, apabila ramalannya baik. Namun, ada juga yang malah mendapatkan ramalan buruk, mempercayainya, kemudian justru merusak kepercayaan dirinya sehingga ramalan tersebut benar-benar terjadi atau malah memproteksi diri sendiri agar ramalan tidak terjadi.