[Fakta atau Hoax] Rahasia Dibalik Tembok Antartika Terdapat Pulau-pulau?

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Kalian pasti sudah mengetahui antartika, antartika adalah wilayah yang ditutupi oleh es yang mencakup kutub selatan bumi. Setelah perangdunia ke-2 berakhir operasi penjelajahan antartika yang ke-4 dimulai pada tahun 1946-1947 yang dikenal dengan operation highjump yang dipimpin oleh Admiral Byrd dengan membawa pasukan besar, singkat cerita Admiral Byrd menemukan bahwa di balik antartika terdapat sumer daya alam yang cukup banyak dapat memenuhi pasokan dunia dan juga terdapat pulau-pulau. ini merupakan cikal bakal lahirnya teori konspirasi bumi datar.

sumber

Mungkin ini tanggapan pertama saya, jadi harap maklum kalau bahasanya belum terlalu baik. Saya akan mencoba menjawab pertanyaan ini dari sudut pandang Geologi yang telah saya pelajari. Seperti yang kita ketahui bersama, Antartika merupakan sebuah benua yang letaknya berada di kutub selatan bumi. Definisi dari benua sendiri yaitu daratan luas yang berada di permukaan bumi, sehingga dapat kita ketahui bahwa Antartika merupakan sebuah daratan luas yang permukaanya ditutupi oleh lapisan es.

Pertanyaan dari topik ini juga masih membingungkan. Apa sebenarnya tembok Antartika itu? Menurut saya penggunaan kata yang tepat yaitu “Lapisan Es”. Jadi, apa rahasia dibalik lapisan es yang menyelimuti benua Antartika? Untuk pertanyaan ini, masih belum bisa saya jawab secara pasti, karena untuk pemetaan geologi dari benua ini masih menggunakan satelit. Jadi untuk ketelitiannya tidak seperti benua lain yang lapisan keringnya langsung terlihat jelas.

1 Like