[ fakta atau hoax ] menyimpan tanaman di dalam rumah atau ruangan berbahaya bagi tubuh?

  • Hoax
  • Fakta

0 voters

saat ini tanaman hias sedang ramai diperbincangkan, salah satu faktornya adalah karena harus di rumah aja karena adanya pandemi Covid 19. banyak sekali tanaman yang sayang jika ditaruh di luar rumah atau ruangan karena jika di simpan di dalam rumah atau ruangan akan menambahkan unsur estetik. namun apakah hal tersebut malah membahayakan bagi tubuh kita?

berikan pendapatmu melalui poling diatas atau boleh menjawab melalui reply dibawah ini ya

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Seperti yang kita ketahui bahwa tumbuhan juga bernapas dan memerlukan makanan. Pada pagi atau siang hari tanaman melakukan fotosintesis, dimana terjadi perubahan dari karbon dioksida + Air menjadi glukosa dan oksigen. Nah oksigen ini sangat berguna untuk kehidupan manusia.

Sedangkan ketika malam hari tumbuhan melakukan proses bernapas atau respirasi, yakni mengubah Glukosa + Oksigen menjadi karbon dioksida dan uap air. Hal yang perlu digaris bawahi, adalah karbon dioksida, jika kita berada di bawah pohon pada malam hari maka akan terasa sedikit “pengap” karena kekurangan asupan oksigen. Nah mungkin hal ini juga yang memunculkan pertanyaan ini. tapi perlu diperhatikan besar pohonnya, dikarenakan besar pohon memengaruhi jumlah oksigen yang dibutuhkan untuk respirasi dan di keluarkan sebagai produk fotosintesis.

Tanaman hias yang biasa di dalam ruangan ukurannya tidak sebesar pohon mangga, apalagi pohon kelapa, jadi menurut saya, ambang batas kesehatan apabila meletakkan tanaman hias di dalam ruangan masih dalam konteks aman dan boleh.

1 Like

hoax karena terdapat beberapa tanaman yang bagus untuk diletakan dalam ruangan karena aromanya yang wangi atau fungsinya yang bisa menyaring Udara kotor. tanaman-tanaman tersebut dapat dilihat pada Punya Banyak Manfaat, 6 Tanaman ini Bisa Kamu Taruh di Dalam Ruangan

1 Like