[Fakta atau Hoax] Menjawab Broadcast Miring Soal Coca Cola Sebagai Pembersih

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Minuman bersoda Coca Cola diisukan berbahaya untuk dikonsumsi karena kandungan asam yang ada dalam minuman. Disebutkan asam yang terkandung di Coca Cola bisa untuk membersihkan kloset, karat hingga melarutkan tulang dan gigi. Dari pihak Coca Cola menyampaikan bahwa minuman bersoda seperti Coca Cola memang mengandung asam, yang salah satu sifat dari asam adalah untuk membersihkan kotoran. Namun tidak terlalu efektif karena tingkat asamnya masuk dalam level rendah.
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3158035/menjawab-broadcast-miring-soal-coca-cola-sebagai-pembersih

Lalu, bagaimana nih menurut kalian? Apa benar minuman Coca Cola dapat dijadikan pembersih toilet? Kalau iya apa kalian pernah mencoba? Aku tunggu jawaban kalian di kolom reply!

Berdasarkan artikel yang saya kutip dari cocacola.co.id, menyatakah bahwa “Bisa saja, tapi akan lebih baik jika anda menggunakan pembersih toilet. Coca-Cola mengandung asam fosfat yang memberikannya rasa yang tajam, dan asam tersebut dapat membantu membersihkan kotoran. Anda akan mendapatkan efek yang sama jika menggunakan makanan dan minuman berasam lainnya, seperti jus lemon. Akan tetapi, Coca-Cola tidak efektif dalam membunuh kuman, dan terdapat banyak produk yang jauh lebih baik untuk membersihkan toilet.”
sehingga dapat dikatakan bahwa coca-cola bisa saja digunakan sebagai pembersih toilet dikarekan kandungan yang terdapat di dalamnya, namun tidak efektif dalam membunuh kuman seperti halnya pembersih toilet yang sesungguhnya.

sumber:https://www.cocacola.co.id/faq/apakah-benar-anda-bisa-menggunakan-coca-cola-untuk-membersihkan-toilet#:~:text=Apakah%20benar%20anda%20bisa%20menggunakan%20Coca-Cola%20untuk%20membersihkan%20toilet%3F&text=Akan%20tetapi%2C%20Coca-Cola%20tidak,lebih%20baik%20untuk%20membersihkan%20toilet.

1 Like