[Fakta atau Hoax] Mandi Tengah Malam Sebabkan Rematik

  • Hoax
  • Fakta

0 voters

Rematik merupakan penyakit yang menyebabkan radang, kemudian mengakibatkan rasa nyeri, kaku, dan bengkak pada sendi. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan autoimun. Tangan, pergelangan tangan, kaki, dan lutut merupakan bagian tubuh yang sering terkena penyakit rematik.

Penyakit ini terjadi menyerang pada 1–5 persen orang dewasa di seluruh dunia dan lebih sering terjadi pada usia 20-40 tahun. Wanita mempunyai indikasi 2–3 kali lipat menderita rematik dibanding laki-laki.

Dan banyak yang berpendapat bahwa rematik disebabkan karena mandi di tengah malam. Apakah itu Fakta atau Hoax?

Menurut saya informasi ini adalah fakta. Berdasarkan artikel yang saya baca, yang tersedia di [https://www.halodoc.com/artikel/mandi-malam-hari-bisa-sebabkan-rematik], yang menjadikan mandi tengah malam menyebakan rematik adalah air dingin yang digunakan. Suhu dingin dapat mengakibatkan kapsul pada sendi menjadi mengkerut. Kondisi ini menyebabkan munculnya rasa nyeri pada pengidap rematik. Rematik sendiri merupakan penyakit yang menyebabkan radang, kemudian mengakibatkan rasa nyeri, kaku, dan bengkak pada sendi. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan autoimun.Tangan, pergelangan tangan, kaki, dan lutut merupakan bagian tubuh yang sering terkena penyakit rematik.