(FAKTA ATAU HOAX) Kue Klepon Tidak Islami

Belakangan ini warganet indonesia sempat dikagetkan mengenai makanan yang sudah tak asing yaitu klepon, klepon ini dinilai makanan yang tidak islami yang beriatanya dikabrkan di berbagai media sosial atau klepon ini adalah makanan haram.

Namun berita ini tidaklah memiliki argumen yang cukup kuat tentang pernyataan makanan tidak islami atau hanya untuk memanicng kehebohan dunia maya yang di update oleh salah satu akun di media sosial yang diedit atau direkayasa oleh oknum yang jail. Dimana jelas sekali bahwa kue klepon ini sudah didaftrakan di LPPOM MUI agar mendaptkan sertifikasi halal MUI.

Sumber : KOMINFO

1 Like

hoaxlah kue klepon hanya terbuat dari tepung terigu, gula jawa sama parutan kelapa yang mana bahan-bahan yang digunakan adalah bahan halal dan tentunya tidak mendatangkan penyakit karena terbuat dari bahan alami. Jika kue klepon haram ada hadist atau al qur’an kah yang menjelaskan keharamannya kalo ada mana tunjukkan buktinya karena makanan yang haram hanya mendatangkan suatu penyakit bagi yang memakannya.

Sudah tentu ini hoax kak, karena jika menyangkut makanan atau minuman atau segala yang dikonsumsi pastilah berkaitan dengan dengan kehalalan atau keharaman bahan-bahan atau alat-alat yang digunakan.