[ Fakta atau Hoax ] Bumi Itu Datar!

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

siapa yang disini mempercayai bahwa bumi itu datar?
dalam Al-Quran banyak ayat tentang bumi dan langit, seolah-olah bumi dan langit tidak dapat terpisahkan. kita telah mengetahui bahwa yang kita pelajari di sekolah adalah bumi itu bulat, apakah kalian mempercayainya?

(QS. Al-Baqarah[2] : 22). “Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.”

dan apakah kalian mempercayai NASA pernah mendarat di bulan? sedangkan dalam Al-Quran bahwa langit berjumlah 7 lapis dan juga dikatakan bahwa langit tidak bisa ditembus

(QS. At-Thalaq [65] :12). "Allah-lah yang menciptakan tujuh (lapis) langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

(QS. Ar-Rahman [55] : 33). “Wahai golongan jin dan manusia Jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah.
Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah).”

silahkan untuk lebih jelasnya kunjungi saja sumbernya

Sumber

surah tersebut menjelaskan kebesaran Maha Suci Allah SWT sebagai pencipta. Selain itu, dalam Al-Quran bahwa langit berjumlah 7 lapis dan juga dikatakan bahwa langit tidak bisa ditembus benar. Tetapi yang perlu dibenahi adalah ketika mencantumkan isi surah seperti itu apakah cukup memaparkan bahwa bumi itu datar dan menjelaskan adanya matahari terbit di Timur dan tenggelam di Barat?, serta gravitasi?lalu Jika bumi itu datar, penglihatan Anda akan meluas persis saat berdiri di pangkal pohon seperti saat berada di puncak pohon. Namun, semakin jauh Anda naik, semakin jauh garis pandang Anda ke cakrawala.Itu karena bagian Bumi yang tersembunyi dari pandangan karena kelengkungannya kini terungkap karena posisi Anda telah berubah.
Ilmu tanpa Agama Buta, Agama Tanpa Ilmu Lumpuh

Nih mba sy kasih kutipan alquran bahwa matahari terbit dari timur dan tenggelam dari barat

"orang yang mendebat Ibrahim tentang Tuhannya(Allah)karena Allah telah memberikan kepada orang itu pemerintahan(kekuasaan).Ketika Ibrahim mengatakan, "Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan, "orang itu berkata, "Saya dapat menghidupkan dan mematikan.”Ibrahim berkata, "Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat.”(Al-Baqarah: 258)

Sy lebih mempercayai Al-Quran dibandingkan dengan penjelasan dI sekolah, karena apa? Kita hanya mendengar dan membaca dan kita gk bisa membuktilan itu sendiri, dan jga US yg menguasai dunia, dolar amerika sebagai acuan . sy bukan ahli alquran atau ahli tafsir, sy hanya lebih mempercayai apa yg disebutkan oleh Al-Quran, bahwa semua yg disebutkan Al-Quran adalah benar.

Mba mohon maaf nih sebaiknya kalimat pertanyaan mba soal matahari terbit dan tenggelam perlu di benahi, itu seakan2 mba tidak percaya bahwa terbit dan tenggelam telah ada dalam alquran, mungkin lebih baiknya bertanya sepertI ini Sebagai seorang muslim

“Apakah ada ayat atau surat yg menjelaskan tentang terbit dan tenggelamnya matahari ?”

Mba jika ingin tahu, semua ilmu pengetahuan yg ada di dunia ini baik itu astronomi dan lain2ny Telah ada dalam alquran, sy tak asal ketik mba, sy mendasarkan apa yg di sampaikan oleh guru ngaji sy yg telah menempuh master (sy bukan menyombongkan) apakah mungkin guru ngaji+ustad di tempat sy+saudara Sy sendiri+pendidikan tinggi, berbohong?

Yaa sy tegaskan lg itu pendapat anda dan keyakinan Anda, sy jga punya bukti penelitian nasa jika atmosfer(cakrawala/garis horizon) datar dan bumi diam, coba search di gugel pasti yg keluar bumi dengan memiliki garis horizon melengkung, nanti sy di kolom komentar ini akan memberi bukti penelitian nasa

Ini sesuai jaji sy tadi, Pada halama 30 menjelaskan bahwa atmosfer/horizon bumi adalah flat. Silahkan untuk le ih jelas ya dibaca
Terimakasih

first of all i’ m deeply sorry if I did make you misunderstood with what im saying. I’m not saying that i’ not beliving with the contents of the Qur’an. But these sentence means" Tetapi yang perlu dibenahi adalah ketika mencantumkan isi surah seperti itu apakah cukup memaparkan bahwa bumi itu datar dan menjelaskan adanya matahari terbit di Timur dan tenggelam di Barat?, serta gravitasi?"
Apakah dengan mengatakan bumi itu datar bisa menjelaskan terbitnya matahari ditimur dan tenggelam di barat…dst
Karena those things explain about how to prove the earth is round as i’m mention and giving you a link to read it.
and I want to add some link too
and I had read those article . i mean its about an aircraft model and its 1988 document sir. let me tell you so dokumen tersebut hanyalah turunan dari masalah dinamika penerbangan, dengan asumsi Bumi datar dan tidak berputar, yang merupakan asumsi umum yang dibuat untuk menyederhanakan model penerbangan. Ini tidak berarti bahwa bumi datar dan tidak berputar.Menggunakan model datar dan tidak berputar tidak berarti Bumi datar dan tidak berputar, tetapi bentuk dan gerakan Bumi memberikan pengaruh yang terlalu kecil terhadap masalah tersebut, dan kita dapat mengabaikannya tanpa mempengaruhi hasil akhirnya. Model yang lebih kompleks dan lebih akurat tersedia jika masalah mengharuskannya.



10.1088@2058-7058@33@7@34.pdf (4.9 MB)

Saya sih lebih percaya saintis yang udah punya latar belakang penelitian yang jelas. Sorry to say, I’m not religious person so I can’t accept your opinion if you bring up your religion as evidence.

Yaaa tak apa anda tak bisa menerima pendapat saya, thats no problem for me, i just give my opinion about flat earth, tapi apakah salah jika melihat berbagai sudut pandang? Bukannya kita dituntut untuk melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang ya? Dan saya hanya mencari kebenaran saintis dan menghubungkan dengan apa yang dikatakan dalam kitab Al-quran…

Memang dunia ini penuh tipu daya
Diibaratkan seperti melihat orang yang berpakaian lusuh datang ke toko branded Untuk membeli pakaian, org2 yg ada di sekitar toko itu akan berfikir “dia orang tak mampu, pakaiannya saja seperti itu, mana mungkin membeli branded terkenal itu”

Sama seperti orang yang memiliki title/gelar tinggi seperti sainstis akan lebih dipercaya dibandingkan dengan orang yang tak memiliki gelar, kita tak mengetahui siapa yang benar dan yang salah, kita tak mengetahui siapa yang memiliki ilmu yang lebih tinggi, balik lagi ke diri kita masing2 “pikiran kita open minded atau tidak”

Terimakasih

Bumi itu Bulat, yang merupakan sudah diteliti atau dilihat langsung oleh seorang astronot, Pada 3 Oktober lalu, astronot ini kembali ke Kazakhstan setelah 8 hari berada di stasiun luar angkasa International Space Station (ISS). Ia menjadi orang pertama dari Uni Emirat Arab yang menjelajah antariksa.
Dalam konferensi persnya, Hazza melihat sendiri dan meyakinkan bahwa tak ada bumi datar seperti yang dipercaya sebagian orang. “Ia (Bumi-red) bulat, saya telah melihat sendiri dengan mata saya sehingga saya dapat mengatakannya pada Anda,” jelas Hazza.
Dalam konferensi persnya, Hazza melihat sendiri dan meyakinkan bahwa tak ada bumi datar seperti yang dipercaya sebagian orang. “Ia (Bumi-red) bulat, saya telah melihat sendiri dengan mata saya sehingga saya dapat mengatakannya pada Anda,” jelas Hazza.

Dikutp : Detik.com