(Fakta atau Hoax) Apakah Toner yang Mengandung Alkohol Aman untuk Kulit Wajah?

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan dambaan semua wanita. Sehingga mereka sering menggunakan bermacam-macam produk kecantikan, salah satunya adalah toner. Selama beberapa tahun terakhir, toner mengalami metamofosis. Toner yang lama memiliki efek pengeringan ekstrem sedangkan toner yang baru diformulasikan bermanfaat untuk menyeimbangkan PH kulit setelah dibersihkan. Toner sendiri merupakan formula cairan asam yang memiliki kandungan alkohol tinggi dan dibuat untuk membantu membersihkan kulit. Menurut kalian apakah informasi tersebut hoax atau fakta?

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/05/611/1973401/mengandung-alkohol-apakah-toner-aman-untuk-kulit-wajah-ini-penjelasannya

Fakta, Ada beberapa alkohol yang aman bagi kulit wajah dilansir m.fimela.com jenis alkohol yang aman yaitu

  • Yang pertama adalah low molecular weight alcohol. Alkohol yang satu ini punya sifat mudah memuai atau menguap di kulit. Tetap ada reaksi kimia yang ditimbulkan, biasanya kulit akan terasa kering.
  • Steril alcohol juga ramah untuk kulit. Ini terbuat dari minyak kelapa yang berfungsi sebagai emulsifier dan emolien (pelembab) di dalam produk kecantikan. Emulsifier ini merupakan senyawa yang digunakan untuk mengikat minyak dan cairan dalam produk kecantikan dan biasa digunakan dalam sabun cuci muka untuk menghasilkan busa.
  • Lenolin alcohol sering dipakai dalam pelembap yang fungsinya untuk memberi kelembaban di wajah. Lenolin alcohol biasanya terbuat dari olahan kulit domba.
  • Setil Alcohol 40 terbuat dari olahan minyak sawit, minyak kelapa, dan biji-bijian. Selain setil alcohol, masih banyak lagi jenis alkohol lainnya yang terbuat dari bahan olahan minyak ini, seperti ceteary alcohol dan setostearyl alcohol yang fungsinya untuk bahan pemadat. Biasanya digunakan dalam produk cair.

Sumber : https://m.fimela.com/beauty-health/read/3814242/ini-dia-jenis-jenis-alkohol-yang-aman-untuk-kulit-wajahmu