[Fakta atau Hoax] Apakah Kiamat Terjadi Pada Tahun 2021?

3

Pada masa pandemi seperti ini banyak bermunculan informasi yang dapat mengganggu pikiran masyarakat, seperti munculnya berita yang menghebohkan bahwa kiamat akan terjadi pada tahun 2021, apakah benar?. Pada berita yang muncul pada halaman web New York Post tanggal 13 Juni 2020 kemarin mengeluarkan berita yang berjudul “Scientist says reading of Mayan calendar predict end of the world this week” kemudian diartikan oleh situs berita detik.com .

Menurut anda apakah berita tersebut termasuk berita yang hanya dibuat untuk menguntungkan satu pihak atau benar adanya?.

Sumber:

Asli:

Detik[dot]com:

  • Hoax
  • Tidak Hoax

0 voters

1 Like

Hoax, prediksi tentang kiamat tidak bisa hanya dilakukan melalui perhitungan kalender. Zaman sudah semakin maju, seharusnya pola pikir manusia juga ikut maju. Prediksi kiamat lebih akurat apabila dilakukan dengan aplikasi ilmu sains. Menurut express.co.uk, peneliti percaya bahwa hari kiamat masih sangat lama. Hal ini didasarkan pada umur matahari yang diprediksi masih dapat memberikan energi panas ke bumi hingga sekitar 5 milyar tahun berikutnya.

Sumber: https://www.indiatvnews.com/science/doomsday-predictions-mayan-calendar-world-ending-june-21-scientists-differ-latest-627789