[Fakta atau Hoax] Apakah ekstrovert tidak suka menyendiri?

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Sering dikatakan bahwa ekstrovert suka mengobrol dan berkumpul dengan banyak orang. Banyak yang mengatakan bahwa ekstrovert berbanding terbalik dengan introvert yang suka menyendiri.
Apakah ini benar atau sebaliknya?

menurut saya ini fakta karena ekstrovet lebih senang berbaur dengan orang-orang atau bisa disebut lebih senang bersosialisasi, sedangkan introvert merupakan kebalikan dari ekstrovert, introvert lebih senang menghabiskan waktu sendiri sering disebut anti sosial, semua itu berbalik lagi ke diri masing-masing, si ekstrovert pasti ada saatnya iya menyendiri begitu pula si introvert butuh orang lain, karena manusia merupakan makhluk sosial, tidak bisa hidup sendiri

Alasan Orang Ekstrovert Cenderung Lebih Cepat Sukses

Ada beberapa kelebihan orang dengan kepribadian ekstrovert yang membuat mereka cenderung lebih cepat sukses, yaitu:

  • Karena mereka punya pergaulan yang luas, mereka punya teman dari berbagai macam kalangan yang bisa jadi channel tersendiri, sehingga dapat memengaruhi kesuksesan mereka. Orang ekstrovert berpikir dengan pergaulan yang luas, mereka bisa mendapat tawaran kerja dan karir yang menjanjikan dari teman sepergaulan mereka.

  • Mereka mudah bersosialisasi. Kelebihan lain dari orang ekstrovert adalah mereka gampang menyatu dengan orang-orang baru di lingkungannya. Mereka bisa langsung akrab dengan orang yang baru ditemui.

  • Unggul dalam kerja tim. Karena kelebihannya gampang menyatu dengan orang serta pembawaannya yang santai, orang dengan kepribadian ini lebih unggul saat bekerja dalam tim.

  • Cepat beradaptasi dengan perubahan. Enggak hanya dengan orang baru, ekstrovert juga enggak punya masalah berarti saat harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Mereka akan cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi, termasuk di dunia kerja.

  • Bisa jadi sosok pemimpin yang baik, karena mereka enggak merasa malu dan minder ketika sedang menjadi sorotan. Sorotan yang diberikan oleh banyak orang, justru akan membuat mereka lebih bersemangat.

  • Orang ekstrovert lebih senang untuk mengutarakan suaranya. Hal ini yang membuat atasan mengapresiasi dan menilai pemikiran mereka.

  • Orang ekstrovert senang tantangan. Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah pribadi yang enggak cepat puas dengan prestasi yang dimiliki selama ini.

Dikutip : Halodoc