(Fakta atau Hoax) Apakah Deodorant Mengandung Racun Berbahaya?

image

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Baru-baru ini FDA dan The U.S. Food and Drug Administration mengatakan bahwa bahan di dalam deodoran diklaim tidak sehat untuk tubuh karena kandungan bahan-bahan kimianya, salah satunya adalah senyawa aluminium. Bahan berupa aluminium di dalam deodoran memang dibuat agar bisa menahan keringat tubuh sehingga tak menyebabkan bau.
Senyawa ini mencegah pori-pori kult mengeluarkan keringat tapi justru inilah yang mengganggu hormon seks alami tubuh. Dan bahayanya, ini bisa meningkatkan risiko penyakit Alzheimer, menyebabkan kanker payudara pada wanita dan kanker prostat pada pria. Apakah informasi ini hoax atau fakta?

Sumber: https://www.fimela.com/beauty-health/read/3762887/stop-pakai-deodoran-ada-racun-berbahaya-di-dalamnya

hal tersebut tidak benar karena kandungan alumunium dalam anti perspirant (yang ada dalam deodorant) akan membentuk sumbatan sementara pada saluran kelenjar keringat bukan di kelenjar getah bening. meski benar salah satu tugas kelenjar getah bening adalah memfilter racun dalam tubuh, namun dikeluarkannya bukan melalui keringat melainkan melalui hati atau ginjal dan kemudian dikeluarkan melalui air seni. (instagram/dokterkulitkucom)