(Fakta atau Hoax) Apakah Bawang Putih Bisa Menghilangkan Jerawat?

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Sebagian orang lebih memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat, antara lain bawang putih. Banyak yang mengatakan bahwa bawang putih efektif untuk mengobati jerawat karena memiliki kandungan antioksidan dan sifat antiradang.
Akhir-akhir ini makin banyak orang yang mengoleskan bawang putih untuk jerawat setelah menonton video dari seorang memiliki kandungan antioksidan dan sifat antiradang. Akhir-akhir ini makin banyak orang yang mengoleskan bawang putih untuk jerawat setelah menonton video dari seorang beauty vlogger asal Canada yang mengklaim bahwa irisan kecil bawang putih ampuh untuk menghilangkan jerawat seketika. Apakah informasi tersebut fakta atau hoax?

Sumber: https://lifestyle.kompas.com/read/2018/06/18/050500220/benarkah-bawang-putih-bisa-menyembuhkan-jerawat-?page=all

benar bawang putih memiliki kandungan alicin sebagai anti bakterial, anti virus, anti jamur dan anti oksidan. selain itu bawang putih juga mengandung vitamin B1, B6, C, manganese calcium, copper dll. akan tetapi hal tersebut bagus untuk tubuh jika di makan bukan untuk dioleskan ke wajah. menurut dokterkulitkucom penggunaan bawang putih di wajah membuat kulit terbakar dan rusak, bekas terbakarnya akan terlihat seperti bekas putih-putih (pigmen kulit berubah)