[Fakta atau Hoax] Apa Penyebab Peluang Alibaba Grup (E-comerce) Sukses?

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Situs web e-niaga China, Alibaba, memiliki efek transformatif pada kehidupan banyak penggunanya. Alibaba Group, yang mencocokkan pembeli dengan penjual dengan cara yang sama seperti eBay, telah tumbuh menjadi raksasa internet. Didirikan pada tahun 1999 oleh Jack Ma, ia memiliki kapitalisasi pasar sebesar US 233 miliar di Bursa Efek New York dan memiliki penjualan lebih dari 100 miliar yuan China ( 19,5 miliar) dalam tahun keuangan terbarunya.

Situs web perusahaan memfasilitasi penjualan bisnis-ke-bisnis, penjualan bisnis-ke-konsumen dan penjualan konsumen-ke-konsumen dan menjual lebih dari gabungan raksasa e-commerce AS eBay dan Amazon.

Betapapun mengesankannya angka-angka itu, bagi banyak orang Cina, Alibaba memiliki arti yang berbeda - jalan keluar dari kemiskinan dan menjadi kepemilikan bisnis.

Banyak komunitas pedesaan sudah mulai menggunakan portal konsumen dan bisnis kecil Alibaba, yang dikenal sebagai Taobao, untuk memulai usaha kecil mereka sendiri. Hal ini menyebabkan fenomena yang dikenal sebagai “Desa Taobao” - sebagian besar komunitas agraris berubah berkat peluang kerja baru yang diciptakan oleh situs tersebut. Ada antara 300 dan 400 desa Taobao di Cina dan Tan mengatakan situs tersebut telah membawa mereka ke tingkat kemakmuran yang baru.

Salah satu alasan mengapa Alibaba begitu sukses adalah karena ini adalah salah satu platform yang dapat terhubung dengan orang-orang; ini memberi orang-orang biasa kesempatan untuk berpartisipasi. Ini benar-benar tentang inklusi sosial dan partisipasi keuangan yang dilakukan Alibaba dengan sangat baik.