[ Fakta atau Hoax ] Apa benar memakan makanan pedas menyebabkan timbulnya jerawat


Sumber foto : journal.socialla.com

  • Fakta
  • Hoax

0 voters

Bagi sebagian orang sensasi pedas membuat rasa makanan semakin sedap sebaliknya jika makanan kurang pedas membuat rasa hambat. Ada berbagai orang yang menyebutkan bahwa jika mengkonsumsi terlalu banyak makanan pedas akan memicu timnulnya jerawat. Apakah fakta atau hoax ?

  • Hoax
  • Fakta

0 voters

memakan makanan yang pedas meningkatkan peredaran darah ke wajah, hal tersebut yang membuat timbulnya jerawat. selain itu memakan makanan pedas dapat mengganggu pencernaan yang dapat menimbulkan jerawat juga. meskipun demikian sebagian lidah orang indonesia seringkali merasa hambar jika tidak makan menggunakan sambal.

mengonsumsi makanan yang pedas dapat menyebabkan temperature tubuh meningkat dan menyebabkan keringat. Saat kita berkeringat, bisa saja keringat bercampur dengan riasan wajah atau paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan menjadikan kulit berjerawat.

sumber : popbela

Jerawat bisa saja muncul karena makanan yang kita konsumsi, salah satunya makanan yang pedas. Menurut saya, mengonsumsi makanan pedas secara berlebih plus tubuh kita memang sensitif terhadap makanan pedas juga mempengaruhi timbulnya jerawat. Menurut berita yang saya baca, hal ini dapat terjadi misalnya karena seseorang lebih sensitif terhadap inflamasi dari makanan pedas yang tinggi. Menurut dermatolog, makanan pedas memiliki potensi meningkatkan kemerahan dan jerawat pada wajah yang sering terjadi pada kulit yang rentan akan hal tersebut. Umumnya, jerawat muncul karena pH yang tidak seimbang. Makanan yang pedas dapat mengubah pH kulit sehingga memicu jerawat.

sumber: Ini Alasan Kenapa Makanan Pedas Dapat Memicu Jerawat | Indozone.id

1 Like