Eksperimen kode kematian rahasia Harry Houdini

Pelatihan Houdini dalam sulap sangat terkenal oleh banyak media, yang melakukan banyak kecurangan, yang berhasil membodohi banyak ilmuwan dan akademisi. Khawatir bahwa para spiritualis akan mengeksploitasi warisannya dengan berpura-pura menghubunginya setelah kematiannya, lalu Houdini meninggalkan istrinya sebuah kode rahasia. Sepuluh kata dipilih secara acak dari sepucuk surat yang ditulis oleh Conan Doyle, yang akan dia gunakan untuk menghubunginya dari alam baka. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai eksperimen kode rahasia ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, setelah kematian Houdini pada tanggal 31 Oktober 1926, seorang teman Doyle, Pendeta Arthur Ford mengaku telah menghubungi Houdini dan ibunya yang telah meninggal melalui panduan rohnya. Ford menyatakan bahwa pesan yang diterima ada dalam kode yang telah diatur sebelumnya, yang dikerjakan oleh Houdini dan istrinya sebelum kematian Houdini.

Namun, kebanyakan orang percaya bahwa Ford bersekongkol dengan Doyle dan juga berbicara dengan istri Houdini untuk berkonspirasi. Ada dugaan istri Houdini dipaksa membantunya dalam menciptakan kesan bahwa dia telah menghubungi roh Houdini. Serem ya…

Referensi: https://hype.idntimes.com