Eksperimen fenomenal Sir William Crookes


Sir William Crookes merupakan seorang ahli kimia dan fisikawan Inggris yang sangat terkenal dan fenomenal dan juga merupakan lulusan Royal College of Chemistry di London. Salah satu prestasi Crooks adalah “Crookes Tube” yang akan mengarah pada penemuan sinar katoda, sinar-x dan elektron. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai eksperimen fenomenal crooks ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, crookes telah mengembangkan minat terhadap spiritualisme sejak kematian adik laki-lakinya yang terlalu dini pada tahun 1867 pada usia 21. Pada tahun 1870, Crookes memutuskan bahwa sains memiliki jalur untuk bereksperimen dengan fenomena yang terkait dengan Spiritualisme.

Di antara fenomena yang menurutnya ia saksikan langsung adalah pergerakan tubuh di kejauhan, perubahan bobot tubuh, levitasi, penampakan benda bercahaya, tampilan figur bayangan dan tampilan tulisan tanpa keberadaan manusia. Laporannya pada penelitian ini di tahun 1874, menyimpulkan bahwa fenomena ini belum dapat dijelaskan, sehingga penelitian lebih lanjut akan sangat membantu.

Referensi: https://hype.idntimes.com