Eksperimen fenomenal : Reincarnation Experiment

Kata reinkarnasi berasal dari bahasa Latin berarti “lahir kembali” atau “kelahiran semula”. Hal ini telah menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia. Kemungkinan bahwa kematian bukanlah akhir, masih ada kehidupan lagi, kesempatan kedua, menjadikan konsep reinkarnasi sangat menarik untuk dibahas. Namun tahukah sobat diskusi terdapat sebuah eksperimen reinkarnasi yang pernah dilakukan oleh peneliti? Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai eksperimen ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, eksperimen ini pernah dijalankan oleh psikolog Australia Peter Ramster dengan membuat sebuah film dokumenter pada tahun 1983 yang berjudul “Percobaan Reinkarnasi”. Selama eksperimen, dia menemukan bukti yang sangat meyakinkan tentang kehidupan masa lalu.

Salah satu individu yang ditampilkan dalam film tersebut mengingat sebuah kehidupan selama Revolusi Perancis. Ketika sedang dalam perjalanan, dia berbicara dalam bahasa Prancis tanpa ada aksen sedikit pun. Ia mengerti dan menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya dalam bahasa Perancis dan mengetahui nama-nama jalan yang telah berubah dan hanya bisa ditemukan di peta lama.

Referensi: https://hype.idntimes.com