Efek Samping Prosedur dari Filler

Perawatan kecantikan ini dikatakan bisa menghilangkan kerutan di wajah, menghaluskan kulit, memperbaiki bentuk wajah dan membuat lebih awet muda tanpa menggunakan metode operasi, melainkan hanya dengan diberi suntikan khusus saja.

  1. Kulit Merah dan Bengkak
    Setelah melakukan suntik filler wajah, efek samping yang paling umum terjadi adalah kulit di daerah tempat suntikan akan berubah menjadi kemerahan dan bengkak. Namun jangan khawatir karena efek samping ini akan lekas mereda setelah beberapa jam kemudian. Kamu cukup memberikan kompres es pada daerah yang merah dan bengkak untuk meredakannya.

  2. Timbul Benjolan atau Bekas Luka
    Efek samping lainnya yang mungkin juga terjadi adalah timbul benjolan-benjolan kecil di bawah permukaan kulit yang bisa bersifat permanen. Bahan suntik filler silikon juga dapat menimbulkan bekas luka yang baru muncul setelah tiga minggu sampai sepuluh tahun. Untuk menghilangkan bekas luka tersebut, mintalah dokter kecantikan untuk menyuntikan kortikosteroid ke bekas luka tersebut.

  3. Reaksi Alergi
    Jika memiliki kulit yang sensitif, maka kamu mungkin akan mengalami alergi terhadap cairan yang digunakan untuk filler. Umumnya reaksi yang muncul adalah kulit terasa panas, sensasi terbakar, muncul ruam merah di wajah, gatal, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, konsultasikan dulu ke dokter sebelum kamu melakukan filler wajah.

Sumber: