Efek mengikat rambut terlalu kencang

Rambut adalah mahkota setiap orang. Rambut pulalah terkadang menentukan penampilan dan terkadang status sosial. Beberapa kalangan bahkan rela merogoh dompet dalam-dalam demi memiliki rambut yang membanggakan. Rambut panjang pun merupakan hal yang diidamkan tiap orang. Namun perawatan rambut panjang pun lebih intens daripada rambut pendek. Dalam merapikannya dilakukann dengan diikat dengan menggunakan karet gelang, maupun karet sintetis untuk mengikat rambut khusus. Ikatan juga tidak hanya diikat biasa namun bisa dikepang maupun dibuat ikatan anyaman dan lainnya.

images (7)

Berikut beberapa dampak yang ditimbulkan dari mengikat rambut terlalu kencang:

Rambut Akan Rontok
Karena peredaran oksigen pun kurang, akar rambut pun akan melemah dan menjadi rontok. Parameter rambut yang rontok termudah yaitu ketika kamu meletakan karet gelang sehingga akan terikut rambut di karet tersebut. Rambut kamu akan memiliki ciri-ciri rambut rontok dan kamu harus tahu cara mencegah rambut rontok .

Adanya Lekukan Pada Rambut
Rambut yang diikat secara kuat dan lama pun akan membuat rambut menjadi tidak sehat dan rusak. Rambut yang sering diikat akan memberikan bekas lekukan pada titik rambut yang diikat. Hal ini membuat pola rambut dan bentuk rambut akan berubah sehingga susah diatur. Untuk meluruskannya membutuhkan metode dan perawatan yang lebih serta waktu yang cukup.

Muncul Ketombe Dan Kulit Kepala Gatal
Ketika mengikat rambut terlalu kencang pun ternyata akan menyebabkan ketombe dan kulit kepala akan terasa gatal. Karena mengikatnya terlalu kencang maka sirkulasi rambut akan terlalu rapat dan tidak teratur. Sirkulasi udara pada rambut seperti itu membuat air tidak mudah menguap dan akan menjadi sarang kuman, jamur dan lainnya yang berimbas pada kulit kepala akan menjadi gatal dan selanjutnya akan muncul ketombe-ketombe.

Menghambat Pertumbuhan Rambut
Mengikat rambut terlalu kencang akan menghambat pertumbuhan rambut. Sirkulasi udara akan menurun kemudian menghambat nutrisi yang mengalir di akar rambut yang seharusnya untuk membelah sel-sel rambut. Alhasil volume rambut sulit tumbuh karena sulit mengaliri nutrisi-nutrisi tersebut. sebaiknya kamu melepas ikatan dan juga jangan terlalu kencang mengikat rambut.