Dunia Hewan dalam Foto : Siena International Photo Award 2016

Siena International Photo Award diadakan oleh Art Photo Travel, yang merupakan asosiasi nirlaba yang menciptakan inisiatif budaya dengan tujuan menyebarkan, mempromosikan dan meningkatkan seni, monumen, tradisi, budaya, dan keindahan alam dari seluruh dunia.

Inisiatif dan proyek ini tidak hanya ditujukan pada mereka yang mencintai seni dan budaya, tetapi juga bagi mereka yang tertarik pada tempat-tempat yang paling tidak dikenal dari berbagai lokasi di seluruh dunia. Suatu pendekatan yang fokus pada kesadaran orang dewasa terhadap suatu budaya yang terutama berorientasi untuk mendukung pemahaman nilai setempat, populasi, dan manusia itu sendiri.

Art Photo Travel mengadakan kontes fotografi internasional setiap tahun, Siena International Photo Awards, untuk mendukung pertemuan di antara orang-orang, pecinta fotografi, penggemar seni dan budaya. Siena International Photo Awards terbuka untuk semua fotografer, profesional, penggemar dan talenta baru dari seluruh dunia. Siena International Photo Award adalah salah satu kontes foto dengan partisipasi internasional tertinggi yang pernah ada.

Berikut adalah pemenang Siena International Photo Award 2016 dari kategori Animals in their Environment,

1st : SHARING RESOURCES


Author : Audun Rikardsen (NO)
Location : Tromsø, Norway

Selama musim dingin di Norwegia utara, terdapat biomassa besar ikan hering selama 3-4 bulan. Hal ini menarik ratusan ikan paus dan kapal penangkap ikan. Paus pembunuh telah mempelajari suara perahu ketika mereka mengangkut jaring herring mereka dan tertarik ke perahu dengan harapan mendapatkan makan dengan mudah dari sisa herring.

2nd : SCREAM OF DEATH


Author : Antonius Andre Tjiu (ID)
Location : South Borneo

Ular dalam foto ini meringkuk dalam posisi mempertahankan diri, mengetahui bahwa kesempatan terbaik untuk bertahan hidup adalah dengan menyerang Crested Serpent Eagle yang jauh lebih besar.

3rd : LIONESS HUNT


Author : Pierluigi Rizzato (IT)
Location : Serengeti NP - Tanzania

Di sore hari, ketika sinar matahari memudar dengan cepat, seekor singa betina merayap di rumput sambil mendekati kawanan Thomson Gazelles. Kemudian, tiba-tiba, ia muncul dan menyerang.

Berikut adalah finalis Siena International Photo Award 2016 dari kategori Animals in their Environment,