Dual Model Kit DMK-01 Optimus Prime Review

Dual Model Kit DMK-01 Optimus Prime by TAKARA TOMY Toy Review


Ketika pertama kali saya melihat gambar prototipe untuk figur ini, saya bersemangat sekali untuk melihat sesuatu yang benar-benar akurat sesuai versi layar lebarnya yang Takara Tomy bisa tawarkan kepada para konsumen banyak. Namun setelah saya menemukan bahwa ini adalah kit, yang dimana anda harus membangun sendiri seperti layaknya Gundam kits, saya sedikit tidak yakin apakah harus mendapatkannya atau tidak. Namun pada akhirnya, saya tidak bisa menolak. Saya dapat mengatakan bahwa karena dengan membangun kit ini, telah menyulut kembali gairah saya terhadap model kit yang telah lama terkubur oleh waktu, jadi terima kasih Takara Tomy!

Kemasan
Sungguh menarik
bila melihat bahwa Takara Tomy mengambil konsep Dual Model Kit dalam kemasan serta mainannya. Dari depan anda dapat melihat ada jendela kecil seperti layaknya kemasan action figure lainnya, dimana memungkinkan anda untuk melihat sekilas dari isinya, dicetak dengan box biasa, seperti halnya anda mendapatkan semua tipe model kit, kecuali Gundam tentunya. Di dalamnya, kerangka pra-assembel diapit liners plastik, dan bagian model kit semua secara individual dibungkus plastic transparan. Kotaknya sekitar seukuran dari FA Unicorn Gundam namun lebih berat saja. Semua bagian yang dicetak dalam warna aslinya namun terdapat beberapa bagian yang harus dicat oleh anda. Bahkan decal api yang tercetak di OP pun ada. Bagi mereka yang benar-benar suka akan molding, model kit ini akan cukup membuat waktu luang anda terisi

Aksesoris
Model Kit DMK-01 Optimus sepaket dengan selembar decal stiker, ekstra part untuk wajah/faceplate terbuka dan sepasang pisau Energon. Untuk mengganti bagian wajahnya pada dasarnya anda harus membongkar kepala saja, anda semua pasti tahu seperti apa (dalam hal ini saya tidak akan membahas). Untuk part Energon blade, mereka dapat dipasangkan ke salah satu tangan atau pergelangan tangan, sekali lagi pembongkaran diperlukan untuk beralih antara dua mode. Satu-satunya yang merasa hilang adalah Blaster-nya, padahal Blasternya akan menjadi inklusi yang bagus untuk figure ini.
Review
Figur ini satu-satunya yang saya tahu yang terlihat persis seperti yang ada di film layar lebarnya. Tentu saja berarti mengorbankan modus truk alternative-nya namun saya tidak keberatan untuk hal ini karena detilnya lah yang saya cari selama ini dalam penantian. Sebagian besar part di assemble/rakit bersamaan baik meskipun beberapa part membutuhkan pemangkasan agar sesuai dengan benar. Pengeleman juga dianjurkan untuk beberapa bagian yang lebih kecil saat ia cenderung berantakan selama penanganan.

Name
Optimus Prime
Manufaktur
TAKARA TOMY
Toy line
Transformers Dark of The Moon
Nomor
DMK-01
Rilis
2011
Material
ABS
Skala
1/35
Kategori
Model Kit
Design karakter
Industrial Light and Magic (CGI model)
Origin
Jepang
Snap Shot (jeprat-jepret) 
rangka / inner frame
part & detil bagian belakang
Parts Runner
Parts Runner
Parts Runner
Parts Runner
Parts Runner
Blade Parts Runner,dll
Blade Parts Runner & Decal
Manual
Manual
Manual
Manual
Manual dan Frame ampir jd
Inner Frame berikut parts
jari gerak semua coy, kagak ngepal mulu
nilai seni inilah yg membuat harganya mahal
semua part dpt pergerakan sendiri, mencakup ban di pahanya
tampilan dr belakang
Autobot Insignia & detil dada

Referensi :
Dual Model Kit DMK-01 Optimus Prime by TAKARA TOMY Toy Review

WAOW terima kasih telah berbagi,baru kali ini saya melihat kalau terdapat model kit transformer,kira-kira kita bisa berhasil dapat kan dari mana ya … :frowning: Sangat susah itu kelihatnya dicari,saya coba cek di Tokopedia ada segelintir dan itupun out of stock