Drama korea apa saja yang menceritakan kehidupan sekolah di korea?

Drama korea sudah menjadi topik hangat dan selalu memiliki peminat di Indonesia. Apa sajakah drama korea tentang kehidupan sekolah favoritmu?
image

  1. School 2013
    Drama ini menceritakan kehidupan di SMA Seungri yang memiliki sebuah kelas dimana banyak anak bermasalah didalamnya. Guru pengampu kelas itu, Jung In Jae sedikit kewalahan. Siswa-siswa itu ada Go Nam Soon siswa yang selalu dihajar Oh Jung Hoo, tetapi aslinya memiliki cerita kelam. Kemudian muncullah Park Heung Soo siswa pindahan yang mengetahui raharia kelam Nam Soon.
    image

School 2015


Drama ini menceritakan mengenai Lee Eun Bi dan Go Eun Byul saudara kembar yang diperankan oleh Kim So Hyun, mereka terpisah sejak kecil dan memiliki kehidupan yang berbeda. Lee Eun Bi adalah gadis baik dan keibuaan ia tinggal di panti asuhan. Selama sekolah Eun Bi sering di bully oleh teman sekolahnya So Young. Sedangkan Go Eun Byul adalah gadis angkus tetapi baik kepada sahabatnya, ia memiliki berbagai rahasia penting. Film ini di bumbui percintaan segitiga dengan Han Yi Ahn (Nam Joo Hyuk) dan Gong Tae Kwang (Yook Sung Jae) Setelah Eun Byun dan Eun Bi bertukar kehidupan setelah sebuah kecelakaan.

image

image
The Heirs merupakan salah satu Drama Korea yang berkisah mengenai komedi romantis di antara pewaris sebuah perusahaan dengan seorang gadis dari kalangan biasa. Drama yang juga di produksi oleh DramaFever ini mampu menarik perhatian para penonton dengan tampilnya Lee Min Ho dan Park Shi Hye sebagai bintang utamanya.

Ceritanya cukup sederhana sebenarnya, bahkan merupakan konsep dengan alur drama yang sering kali muncul dan di ulang-ulang, yaitu: seorang pria yang cool dan dengan sikap yang dingin kemudian bertemu seseorang gadis, gadis itu jatuh hati terlebih dulu. Tetapi membutuhkan waktu bagi sang pria untuk membalas perasaan sang gadis. Dan saat ia merasakan perasaan kepada gadis itu, sang pria akan melakukan hal-hal romantis dan akan terlihat perkembangan karakternya di sepanjang episode. Biasanya ada orang ketiga yang membentuk cinta segitiga sehingga pria tersebut akan melakukan segalanya untuk memenangkan hati sang gadis. Jadi kisahnya percintaannya menjadi alur cinta segi tiga.

Playfull Kiss
image
Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis SMA bernama Oh Ha-ni yang merupakan siswa tidak pintar dan sering mendapat nilai jelek. Ia menyukai seorang anak laki-laki yang populer dan jenius bernama Baek Seung Jo. Seung Jo selalu menolak Ha Ni. tetapi kemudian seiring berjalannya waktu setelah Ha Ni tinggal dirumah Seung Jo karena rumahnya hancur, mereka akhinya saling mencintai.

Geum Jan­di (Ku Hye­sun) adalah seorang gadis pekerja keras yang berasal dari keluarga biasa. Geum Jan­di mempunyai toko laundry di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah yang paling bergengsi di Korea Selatan… Pada suatu hari Geum Jan Di akan mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, yang ternyata laundry itu punya siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari anggota F4.

Kemudian Jan Di menolong anak itu yang hendak bunuh diri. Tindakannya itu langsung menghebohkan serta menyulut kemarahan masarakat pada sekolah Shin Hwa. Atas kejadian itu Jan Di ditawari beasiswa agar bisa bersekolah di Shinhwa, awalnya Jan Di menolak tapi akhirnya ia menerima beasiswa itu karena desakan keluarganya. Jan Di mulai bersekolah dan bertemu teman sekelas, terutama F4 yang terkenal Kaya, tampan, dan sombong. Anggota F4 itu adalah Gu Jun­Pyo (Lee Min­ho), Yoon Jihoo (Kim Hyun­joong),

So Yi­jeong (Kim Bum), dan Song Woo­bin (Kim Joon). Mereka berempat (F4) adalah raja sekolah dan tidak ada seorang pun, bahkan para guru yang berani menantang mereka. Namun Jan­di lah satusatunya orang yang berani marah kepada mereka atas kekasaran yang dilakukan mereka. Jan­di dan Jun­pyo menjadi lebih dekat ketika Jan­di memberikan motivasi kepada Jun­pyo yang sedang banyak masalah.

Jan­di menyadari bahwa dia benar­benar mencintai Jun­pyo , bukan Ji­hoo. Tapi banyak halangan yang muncul dan mengancam hubungan mereka. Adalah Ibu Jun­pyo, seorang pengusaha kejam dan egois yang juga Presiden Shinhwa. Lalu bagaimanakah kelanjutan cerita Jan­di dan Jun­pyo ? Simak selengkapnya di Sinopsis Drama Korea Boys Before Flowers.

image