Dongeng Motivasi Hidup

Sang Pencipta mengumpulkan makhluk-makhluk ciptaanNya dan berkata,
“Saya ingin menyembunyikan sesuatu dari manusia sampai mereka siap untuk itu. Dan hal itu merupakan kesadaran bahwa mereka sendirilah yang menciptakan realitas hidup masing-masing.”

Elang berkata, “Berikan kepada saya, saya akan terbang tinggi dan membawanya ke bulan.”
Sang Pencipta menjawab, “Tidak. Suatu hari mereka akan pergi ke sana dan menemukannya.”
Ikan Salmon berkata, “Saya akan menguburnya di dasar laut.”
“Tidak. Mereka juga akan pergi kesana.” balas Sang Pencipta.

Kerbau berkata, “Saya akan menguburnya di dalam tanah.”
Sang Pencipta kembali menjawab, “Mereka bahkan akan sanggup masuk ke dalam kulit bumi dan menemukannya di sana.”
Nenek Mole, yang tinggal jauh di dalam bumi, dan yang tidak memiliki mata sebagai indera penglihatan tetapi mampu melihat dengan mata rohaninya, berkata, “Masukkan ke dalam diri mereka.”
Sang Pencipta berkata, “Hal itu baru saja terlaksana.”

Hikmah yang bisa kita petik dari dongeng singkat di atas adalah, bahwa hidup itu bagaikan sebuah jalan, dimana ada begitu banyak rambu-rambu. Namun ketika Anda sedang melaluinya di dalam sebuah rutinitas, janganlah mempersulit pikiran sendiri. Jangan biarkan pikiran Anda terkubur oleh hal-hal negatif, tempatkanlah visi dan tujuan Anda dalam suatu realitas, dan wujudkanlah itu menjadi sebuah kenyataan. Bangun dan hiduplah.

source :

Kita sebagai manusia haruslah tetap untuk berpikiran positif, tujuannya agar kita dalam berakitivitas juga akan mendapatkan energi yang positif. Namun ketika kita berpikiran secara negatif, maka dalam beraktivitas kita juga akan mendapatkan energi yang negatif, energi dimana yang menghambat kita untuk berkembang dan melakukan suatu hal dalam hidup.