Dompet mulai menipis? Yuk bisnis mie ayam pentol!


Panganan mie ayam atau juga yang sering disebut bakmi ini adalah masakan dari Indonesia yang terbuat dari bahan antara lain mie kuning yang direbus di air yang mendidih dan kemudian ditaburi saos dan kecap khusus juga beserta campuran daging ayam dan juga sayuran dan juga tambahkan toping pentol sebagai pemanis. Bisnis produk makanan yang satu ini merupakan bisnis yang sangat menggiurkan bukan karena apa. Selain tidak ada matinya, bisnis mie ayam ini sangat mudah dijalankan. Cukup dengan anda berbekal sebuah gerobak dan uang untuk sewa tempat lokasi yang strategis atau untuk membangun warung didepan rumah anda. Anda juga dapat menjadi seseorang pengusaha mie ayam. Mengenai prospeknya, anda tidak perlu khawatir, karena mie ayam ini termasuk makanan dari aslah satu favorit di masyarakat Indonesia. Pemasarannya pun sangat luas yakni semua jenis kalangan, mulai dari seumuran anak-anak seumuran remaja atau orang dewasa, hingga orang tua pun pada makanan yang satu ini.

Nah anda membuka usaha mie ayam pentol kan, tidak usah bingung mencari ayam karkas beku, untuk cadangan buat hari selanjutnya, karena di jember juga terdapat karkas ayam beku Jember, dan tidak usah khawatir juga masalah harga ya, karena karkas ayam beku jember ini juga menjual karkas ayam murah Jember. Harga murah tetapi berkualitas kok ya tidak murahan, dijamin aman, awet (dan tentunya tidak memakai pengawet) dan tentunya halal ya.

Jika anda tertarik dengan usaha mie ayam ini, detail dari cara pembuatan ataupun analisa usahanya pun akan saya terangkan simak yuk dibawah ini:

Konsep-konsep dasar sebelum memulai usaha mie ayam pentol

Konsep yang matang memang sangat diperlukan saat membangun bisnis. Biasanya saat menyusun konsep bisnis, kebanyakan dari rata-rata orang hanya memerhatikan pemilihan lokasi, produk dan metode pemasarannya saja. akan tetapi ketika membangun bisnis kuliner, konsep bisnis yang harus disusun jangan Cuma berdasarkan lokasinya saja. untuk membangun usaha kuliner ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memulai usaha:

Selera

Faktor utama yang menentukan kesuksesan dari usaha kuliner ini adalah cita rasa makanannya. Sesuaikan citarasa makanan denga target pasar yang dituju. Lakukan survey pasar untuk menemukan apa yang diinginkan masyarakat.

Gaya hidup

Makanan sekarang ini bukan hanya sebagai pemuas rasa lapar, tetapi juga sebagai bagaian dari gaya hidup. Indonesia ini menjadikan makanan sebagai bagian dari gaya hidup mereka sehari-hari. Jika pandai melihat peluang yang ada dan menggabungkannya dengan jenis makanan yang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Daya beli

Sebelum menentukan prosuk yang akan dijual, lihat dulu lokasi yang menjadi tujuan usaha anda dan lingkungan sekelilingnya. Pemantauan kawasan sekeliling lokasi tujuan akan menentukan produk apa yang paling ter tepat untuk dijual.

Rencana produksi dan konsep produksi

Perhatikan dengna teliti dari sumber bahan baku, laur produksi, harga produksi, peralatan, kualitas, keunggulan produk, samapai kemasan produk yang dijual. Jangan asal menjual produk jadi saja, sementara sumber bahan baku sulit dijangkau, karena hal ini akan mengganggu kelangsungan produksi produk.

Rencana pemasaran

Sebelum anda memutuskan bisnis apa yang akan anda jalankan ada baiknya untuk menganalisis pasar dan gaya pemasarannya terlebih dahulu. Lokasi sangat menentukan tingkat persaingan karena akan membantu menentukan kesempatan anda untuk mengembangkan usaha. Dan satu lagi jangan lupa ya untuk melakukan promosi di social media ya.

Minat yuk langsung hubungi 0856-0700-2461 (Rozi) terima kasih.