Doa dan Zikir Nabi saw

Doa dan Zikir Nabi saw

Deskripsi Buku


Zikir, wirid, dan do’a adalah adalah ibadah yang mampu menjadikan aktivitas keseharian kita memiliki nilai ibadah. Namun, sayangnya amal yang sangat ringan dan mudah ini seringkali kita lupakan dan abaikan. Dari mulai bangun tidur hingga tidur kembali, kita melakukan beragam aktivitas. Dan, semuanya bisa bernilai ibadah jika kita mengawalinya dengan zikir dan do’a. Tentu, sepanjang aktivitas kita tidak bertentangan dengan ajaran agama.

Rasulullah shallallahu ‘alahi wa sallam mengingatkan kita akan hal ini, “ Do’a adalah ibadah”. Oleh karena itu, sebagaimana ibadah lainnya, untuk mencapai kesempurnaannya, hendaknya kita melakukan zikir, wirid, dan do’a sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah. Karena sunnah Rasulullah sungguh merupakan teladan terbaik.

Buku ini memuat zikir, wirid, dan do’a muslim sehari-hari yang bisa menjadi penuntun tentang cara berzikir kepada Allah dengan benar di mana saja, kapan saja, sebagaimana tuntunan Rasulullah berdasarkan hadis-hadis yang shahih dan rujukan serta sumber yang jelas.

Detail Buku


Weight 240 g
Dimensions 16 × 16 cm
Halaman 176
Tahun Terbit 2013
Author Kh. Drs. Sulhan Abu Fitra
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


KH. Drs. Sulhan Abu Fitra, MA. Lahir di Lamongan (Jawa Timur) 4 Februari 1966. Putra bungsu dari pasangan bapak H. Setrim dan Ibu Rasi ini, saat ini dipercaya sebagai Ketua Departemen Dakwah dan Tarbiyah Pimpinan Pusat Persatuan Ummat Islam (PP PUI). Da’i yang banyak membina majelis taklim dan berceramah di beberapa radio ini menyelesaikan masternya di Northern California Global University (2000).