DIY Skincare Teh Hijau untuk Wajah Segar

DSC00933x

teh hijau punya banyak kandungan baik yang penting untuk kesehatan. Secangkir teh hijau punya kandungan katekin dan polifenol tinggi yang bekerja sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas sekaligus juga agen terpenting anti-aging. Selain itu teh hijau juga bisa mengurangi peradangan dan mencegah bakteri. Kandungan vitamin C di dalam teh hijau juga terbilang rich, bila dibandingkan dengan lemon.

Treatment Dark Circle
Apabila anda memiliki masalah bawah mata yang menghitam, mungkin anda akan tertarik untuk mencoba perawatan yang satu ini. Salah satu yang sering dilakukan adalah treatment menggunakan kantong teh celup. Setelah teh celup diseduh dengan air panas untuk diminum, kantong teh celup yang sudah dipakai jangan langsung dibuang. Teh celup yang sudah digunakan tadi dapat disimpan di freezer kurang lebih selama 30 menit kemudian dipakai ke seluruh area bawah mata, bisa didiamkan sebentar lalu kemudian di tap tap untuk memastikan setiap area kebagian terkena tea bag tadi. Sensasi yang dingin membantu menyegarkan daerah sekitar mata yang lelah, walaupun nggak 100% dark circle­-nya hilang, tapi lumayan membantu mencerahkan.

Toner Teh Hijau
Caranya cukup mudah, tinggal seduh teh hijau dengan air panas, tunggu sebentar sampai agak dingin, kemudian masukan air teh hijau ke cetakan es batu dan diamkan di freezer sampai membeku. Kalau sudah beku bisa digunakan di pagi hari setelah mencuci muka. Toner ini bakal membantu untuk soothing wajah, mengecilkan pori-pori, dan mencegah minyak berlebih serta jerawat. Apabila menggunakan bentuk es batu dianggap kurang praktis, bisa juga teh hijau yang sudah diseduh disimpan ke dalam botol spray dan diaplikasikan setelah mencuci muka atau sebagai face mist. Toner spray tadi perlu disimpan di kulkas agar lebih segar dan awet. Anda juga bisa tambahkan essential oil agar lebih awet.

Jadi Campuran Masker
Ini yang agak berbeda dengan dua DIY treatment sebelumnya karena agak lebih repot. Buatlah campuran masker menggunakan plain thick yoghurt, sedikit madu, dan yang terakhir green tea powder. Kemudian, ambil ampas teh hijau untuk scrub muka saat maskernya sudah agak mengering. Setelah pakai masker ini, wajah akan sedikit lebih cerah dan terlihat lebih fresh.

Sumber: