DIY Concealer untuk kulit berminyak

Bagaimana tips membuat DIY Concealer sendiri di rumah? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya? Mohon penjelasannya.

Pertama-tama, siapkan alat dan bahan yang digunakan untuk membuat DIY concealer. Pilih produk foundation yang akan kamu gunakan. Kedua, pilih produk foundation yang akan kamu jadikan DIY concealer. Pastikan kamu memilih foundation yang cair dan mudah dicampur. Lalu, kamu juga harus memastikan shade apa saja yang akan kamu gunakan untuk membuat DIY concealer ini. Jika kamu memiliki foundation yang terlalu terang, kamu bisa campur dengan foundation lain yang lebih gelap selama keduanya memiliki jenis dan tekstur yang mirip. Kamu juga bisa loh, menggunakan foundation yang tinggal sedikit untuk dijadikan DIY concealer agar tidak terbuang.

Ketiga, ambil produk bedak two-way cake dengan menggunakan spatula atau cotton bud yang telah disiapkan. Jika kamu menggunakan cotton bud, pastikan kamu menggunakan bagian tangkainya agar lebih mudah mengambil bedak dan tidak ada produk yang terbuang percuma ketika mengaduk foundation. Bedak two-way cake memiliki coverage yang cukup baik sehingga cocok untuk dijadikan campuran DIY concealer. Keempat, tuangkan produk foundation ke wadah secukupnya. Pastikan kamu tidak menuangkan foundation terlalu banyak di wadah agar mudah diaduk nantinya. Tuang sedikit demi sedikit sambil diaduk agar semua bahan bisa tercampur dengan sempurna.Kelima, campur semua produk tadi dengan menggunakan spatula atau cotton bud. Tidak hanya mengaduk, kamu juga bisa memastikan semua produk merata dan tidak ada bedak two-way cake yang menggumpal.

Jika kamu merasa produk-produk yang kamu campur belum memiliki tekstur yang pas, kamu bisa menambahkan UV sunscreen untuk mendapatkan tesktur yang pas dan sesuai. Kamu juga bisa menggunakan pelembab atau moisturizer favorit kamu sebagai bahan pencampur lainnya. Tetapi, sebaiknya kamu tidak menggunakan UV sunscreen atau pelembab yang berbahan gel agar DIY concealer tidak terlalu cair. Setelah kamu mendapatkan tekstur dan warna yang pas, DIY concealer sudah siap digunakan. Bagaimana cara mendapatkan tekstur yang tepat dan baik untuk kulit berminyak? Usahakan hasil akhir DIY concealer kamu berbentuk pasta yang agak kental ya. Sebelum digunakan di wajah, jangan lupa untuk swatch DIY concealer di tangan untuk memastikan tekstur dan warnanya. Kamu bisa mengaplikasikan DIY concealer ini dengan menggunakan jari, brush, atau sponge make up kesayanganmu.

sumber:
https://www.bukalapak.com/blog/beauty/cara-membuat-diy-concealer-yang-cocok-dengan-kulit-wajah-berminyak-21454