Dimanakah tempat misteri di Sukabumi?

Tempat dengan misteri-misteri yang terjadi di suatu tempat seringlah terjadi, entah karena hal mistis atau sesuatu. Lalu menurut anda, dimanakah tempat misteri di kota Sukabumi?

Curug Sodong
Mitos pertama diceritakan bahwa dahulu ditempat ini sering dipakai untuk mengetes ilmu kanuragan yang telah dipelajari oleh seseorang. Mereka yang ingin mengetes ilmu mereka harus memotong-motong bagian tubuhnya menjadi beberapa bagian, tubuh mereka kemudian dihanyutkan dari puncak air terjun. Potongan tubuh tersebut konon akan bersatu kembali saat mencapai dasar air terjun. Dan saat tubuh itu bersatu kembali, maka ilmu yang dipelajari telah sempurna dan berhasil dipelajari.

Mitos kedua disebutkan bahwa sepasang kekasih yang belum menikah dilarang untuk berenang di danau kecil dari hasil tumpahan air terjun ini. Jika mitos ini dilanggar maka pasangan kekasih tersebut akan mati tenggelam. Hal ini konon pernah terjadi pada tahun 2000-an. Saat itu ada sepasang kekasih yang mencoba berenang di danau kecil Curug Sodong ini tiba-tiba tenggelam dan jasad mereka hilang. Setelah beberapa hari jasad mereka ditemukan tepat dibawah air terjun. Setelah jasad mereka diangkat, esok harinya air terjun tiba-tiba berhenti mengalir dan selama beberapa hari air terjun tersebut mengering seakan tak pernah ada air terjun disana.

image

baca artikel