Dimanakah tempat misteri di Probolinggo?

Tempat dengan misteri-misteri yang terjadi di suatu tempat seringlah terjadi, entah karena hal mistis atau sesuatu. Lalu menurut anda, dimanakah tempat misteri di kota Probolinggo?

Batu Krobu Probolinggo

image

Keyakinan warga yang menyatakan bahwa Batu Krobu adalah jelmaan sang ratu semakin bertambah karena adanya batuan-batuan seukuran kepala yang diyakini sebagai perwujudan prajurit-prajurit sang ratu.

Ketika mendatangi tempat keramat ini, warga desa menghimbau agar bertingkah laku sopan dan tidak berkata kasar agar tak terjadi hal yang tak menyenangkan. Himbauan tersebut tentu berlaku sejak ada kejadian di mana seseorang yang nekat ‘menantang’ kewingitan Batu Krobu. Tanpa rasa takut, ia memanjat batu tersebut. Warga pun resah dan segera meneriakinya agar turun dari Batu Krobu.

Segera setelah menginjakkan kaki ke tanah, ia mendadak tak sadarkan diri. Lalu ketika sadar, ia berubah menjadi seorang yang hilang akal alias gila. Peristiwa di depan mata itu membuat warga semakin yakin bahwa Batu Krobu bukanlah batu sembarangan.

baca artikel