Dimanakah tempat berpetualang seru di Asia saat musim salju?

musim salju di Asia
Sebagai penduduk di negara tropis, ada kalanya petualang asal Indonesia sangat ingin merasakan sensasi musim salju yang tidak bisa ditemukan di negeri sendiri.Sebenarnya, musim salju tidak hanya ada di Eropa dan sebagian Amerika saja, tetapi juga di sebagian Asia.Memang, di Asia ada negara yang beriklim tropis maupun subtropis. Dimanakah tempat berpetualang seru di Asia saat musim salju?

Hakuba, Jepang

Hakuba merupakan salah satu tempat yang paling menarik saat musim salju di Jepang. Destinasi petualang yang disebut “Puncak Alpen-nya Jepang”. Kegiatan menarik yang biasa ditunggu para petualang saat ke Hakuba adalah ski salju dan seluncur papan.

Ulsan, Korea Selatan

Pegunungan Ulsan Rock mempunyai 6 puncak berbatu. Dengan julukan sebagai ‘Crying Mountain’, lokasi ini menjadi terkenal tidak hanya karena keindahannya, tetapi juga cerita-cerita yang diturunkan beberapa generasi.

Beijing, Cina

Spot paling terkenal di Beijing untuk momen liburan adalah Kota Terlarang, Lapangan Tiananmen, serta Gerbang Qianmen. Jangan lupa abadikan foto liburan musim salju di Tembok Cina yang romantis.

Ulaanbaatar, Mongolia

Cobalah untuk menghabiskan akhir tahun dengan berkuda.Ulaanbaatar memiliki suhu sampai minus 40 derajat Celcius saat musim dingin. Pastikan untuk beraktivitas agar Anda tidak kedinginan.

Jammu dan Kashmir, India

Di kedua daerah di bagian utara India ini masih banyak terjadi konflik. Meskipun demikian, keindahan Himalaya yang terpapar memang sangat menarik traveller yang ingin menghabiskan tahun baru dengan cara yang unik.

Sapporo, Jepang

Sapporo memiliki salah satu festival musim salju yang sayang jika dilewatkan.Festival es ini tidak terjadi di semua wilayah Jepang. Oleh karena itu, pastikan pergi ke Sapporo saat musim salju tiba.