DImanakah objek wisata Hutan Kera?

taman kera

Objek wisata alam memang tidak ada habisnya menarik perhatian. Namun bila objek wisata alam tersebut melibatkan satwa-satwa di dalamnya tentu saja akan menjadi tantangan tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berencana untuk mengembangkan objek wisata Hutan Kera. Kabupaten apakah itu?

Pemertinah Kabutapen Sampang mengalokasikan anggaran hingga Rp 1 miliar untuk pengembangan objek wisata ini. Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan tempat ibadah dan dermaga mini. Selain itu juga akan dibangun taman sehingga Hutan Kera Nipah bisa menjadi objek wisata andalan Sampang baik untuk wisatawan domestik maupun asing.

Objek wisata ini dipandang potensial karena cukup unik. Karena wilayah ini dihuni oleh kera-kera liar yang hidup bebas. Jika objek wisata ini berhasil dikembangkan, maka wilayah Pantai Utara Sampang akan bisa lebih maju. Selain itu, diharapkan partisipasi masyarakat sekitar untuk menyukseskan pengembangan objek wisata ini.

Hutan Kera Nipah sendiri merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sampang, selain Pantai Camplong dan Waduk Nipah yang sebelumnya lebih dahulu terkenal. Nama Nipah atau Nepa dipercaya berasal dari sebutan pohon kelapa kecil yang banyak ditemukan di Sampang. Daun dari pohon ini dahulu sering digunakan sebagai atap rumah dan kertas rokok.

Sumber:
https://www.goodnewsfromindonesia.id/2018/01/22/unik-kabupaten-ini-kembangkan-objek-wisata-hutan-kera