Dimanakah lokasi yang terindah ketika melihat bunga sakura di Jepang?

Musim semi menjadi momentum yang paling ditunggu masyarakat Jepang maupun wisatawan yang berkunjung ke negara itu. Pasalnya, di musim itu lah waktu yang tepat untuk melihat keindahan bunga sakura yang memang menjadi primadona dari Negeri Matahari Terbit tersebut.

Berikut lokasi yang terindah saat melihat bunga sakura di Jepang:

1. Tokyo

bu Kota negara Jepang ini memang dikenal dengan beberapa lokasi eksotis dari kehadiran bunga sakura, beberapa tempat menyajikan deretan bunga sakura dengan warna khas merah muda. Berkunjung ke kota ini, Anda bisa menyambangi Ueno Park, Sumida Park, Shinjuku Gyoen National Garden serta Showa Kinen Park.

Khusus untuk Ueno Park dinilai sebagai spot terbaik bagi Anda yang ingin melihat keindahan bunga sakura di musim semi. Di lokasi ini, bunga sakura tumbuh di perbukitan sejak zaman Edo. Tempat ini semakin penuh direntang waktu Maret hingga April.

2. Shirakawago

Merupakan nama sebuah desa yang terletak di Prefektur Gifu, Jepang. Desa ini paling terkenal dengan adanya sebuah bagian desa kecil yang menjadi tempat berdirinya rumah-rumah tradisional Jepang yaitu gasshō-zukuri.

Desa yang menjadi situs warisan dunia dari UNESCO ini juga menjadi best destination jika Anda ingin melihat keindahan bunga sakura. Karena di desa ini, bunga sakura bermekaran di pinggir-pinggir jalan dengan nuansa perdesaan kuno.

3. Kyoto

Disana bunga sakura bermekaran selama musim semi di beberapa lokasi, mulai dari jalanan hingga menghiasi sejumlah kuil.

Tercatat, 5 lokasi di kota ini yang bisa dikunjungi untuk menikmati keindahan bunga sakura, yakni di Ninnaji Temple, Nijo Castle, Taizo in Temple, Heian Shrine dan Daigoji Temple. Bunga sakura tumbuh dan bermekaran di tempat-tempat tersebut.

4. Osaka

Penduduk Jepang maupun wisatawan mancanegara menjadikan kota ini sebagai salah satu lokasi terindah untuk melihat bunga sakura.

Di kota ini menyimpan 5 lokasi yang bisa dijadikan alternatif melihat bunga sakura selama musim semi.

  • Lokasi pertama mulai dari Kema Sakuranomiya Park, yakni sebuah taman di sisi sungai dengan jalanan selebar kurang dari 3 meter yang dihiasi bunga sakura di kanan dan kirinya.
  • Kedua, Osaka Castle, yakni sebuah kastil Jepang yang disekitarnya ditumbuhi sekira 4000 pohon bunga sakura. Sehingga, tak heran jika pada musim ini maka bangunan ini akan sedikit tertutup dengan lebatnya keindahan bunga sakura.
  • Lalu, Expo 70 Commemorative Park, di taman ini penduduk Jepang dan wisatawan biasa duduk-duduk di antara hamparan bunga sakura. Tak sedikit dari mereka yang membawa makanan maupun sake untuk dinikmati bersamaan dengan keindahan bunga sakura.
  • Lokasi keempat ialah Osaka Mint Bureau, tak jauh berbeda dengan Expo 70 Commemorative Park, di lokasi ini merupakan taman yang dipenuhi sekitar 300 pohon bunga sakura dengan berbagai varietas.
  • Dan yang terakhir ialah Tsurumi Ryokuchi Park, sebuah taman kota yang berdiri sejak tahun 1990 dengan dihiasi lebih dari seribu pohon bunga sakura yang mengelilingi taman dan danau di lokasi ini.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/empat-titik-terindah-melihat-bunga-sakura-di-jepang