Dimana tempat yang wajib dikunjungi jika ke Malang?

kampung warna warni malang
Kota Malang terkenal dengan kulinernya, objek wisatanya, maupun landmark pemerintah daerah setempatnya. Kalau jalan-jalan di Malang itu tempat yang wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan itu dimana saja sih?

Kalau saya rekomendasikan, kamu buat jalan-jalan ke Jodipan. Kampung Warna Warni Jodipan Malang - Warnai Harimu di Tempat Wisata Terbaru Ini - Kota Malang semakin semarak dan penuh warna setelah adanya kampung berwarna-warni yang terletak pada 2 kampung wisata yaitu Jodipan dan Kesatrian. Rumah-rumah warga yang berada di 2 kampung di sebelah timur jembatan Embong Brantas itu dicat dengan warna yang bervariasi (kabarnya ada 17 warna) serta mencolok pada tembok dan atap rumah, jalanan, kandang ayam, tiang jemuran dsb. Tempat yang dulunya terlihat kumuh, kini menjadi lebih sedap dipandang oleh karena hal tersebut.

Kampung warna-warni adalah objek wisata baru di dalam Kota Malang, yang akan semakin menjadikan Kota Malang sebagai tujuan wisata utama, bukan hanya sebagai kota transit atau peristirahatan untuk berwisata ke Kota Batu atau Kabupaten Malang. Para wisatawan yang datang ke Kota Malang dapat menyisihkan waktunya untuk mengunjungi objek wisata yang anyar ini.

Dalam ulasan kali ini, saya hanya akan mengulas mengenai Kampung Wisata Jodipan (KWJ) yang lebih dikenal sebagai kampung warna-warni Malang, meskipun ada kampung Tridi Kesatrian di sebelahnya yang juga penuh warna-warni. Jika dilihat dari atas jembatan Embong Brantas, Kampung Wisata Jodipan (KWJ) merupakan kampung warna-warni yang ada di sebelah selatan (kanan) sungai sedangkan di sebelah utaranya (kiri sungai) adalah Kampung Tridi (3D/Tiga Dimensi).